DetikNews
Rabu 25 April 2018, 19:48 WIB

Tega, Ibu Ini Sembunyikan Mayat Bayinya Dalam Tas di Bawah Ranjang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Tega, Ibu Ini Sembunyikan Mayat Bayinya Dalam Tas di Bawah Ranjang Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Entah apa yang terlintas dalam benak EL (27), seorang ibu muda asal Kampung/Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupetan Sukabumi, Jawa Barat ini tega menyembunyikan mayat bayinya dalam tas dan menyimpannya di bawah ranjang.

Peristiwa itu terungkap Rabu (25/4/2018), saat itu EL membuang sebuah kantong plastik di belakang rumahnya. Aksinya itu diketahui oleh seorang tetangganya yang curiga dengan gerak-gerik EL ketika membuang plastik tersebut.

Kecurigaan tetangga terbukti, mereka kaget bukan main saat membuka isi dari plastik yang dibuang EL.

"Ketika dibuka isinya ari-ari bayi yang baru lahir, warga lalu ramai-ramai melaporkan temuan itu ke RT, kader posyandu dan aparat desa. Mereka nanyain ke EL terkait ari-ari itu," tutur Cece (55), Ketua RT 04/02, kepada wartawan di lokasi.

EL sempat mengelak. Kemudian ia pun akhirnya mengaku baru saja melahirkan Selasa (24/4) dini hari. Ia mengaku bayinya dibawa ke Jakarta oleh pasangan lelakinya.

Seorang pria berinisial AR yang dikenalnya di media sosial Facebook disebut EL sebagai ayah dari bayinya, kuat dugaan EL malu karena melahirkan anak tanpa suami. Namun akhirnya EL cerita, bayinya masih berada di rumahnya.

"Akhirnya dia cerita kalau bayinya itu disimpan di dalam tas dan disembunyikan di bawah ranjang. Warga kemudian melapor ke polisi," tandas Cece.

Polisi dari Polsek Cicurug, Resor Sukabumi berdatangan ke lokasi dan mengevakuasi jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu. EL sendiri dibawa ke RSUD Sekarwangi karena kondisinya terlihat lemas.

Polisi sendiri belum bisa dimintai keterangan, mereka masih melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di tempat penemuan ari-ari dan mayat bayi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed