DetikNews
Selasa 24 April 2018, 18:30 WIB

Pilgub Jabar 2018

Program 'Asyik Preneur' Bidik 300 Ribu Wirausahawan Baru

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Program Asyik Preneur Bidik 300 Ribu Wirausahawan Baru Ahmad Syaikhu (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Ahmad Syaikhu bertekad melahirkan wirausahawan baru. Pihaknya siap melahirkan hingga 300 ribu wirausahawan baru.

Melalui program 'Asyik Preneur', Syaikhu sudah mengumpulkan sebanyak 30 ribu relawan. Para relawan akan dibekali berbagai ilmu untuk menciptakan wirausaha baru.

"Para relawan tersebut akan mempersiapkan target pencapaian 300.000 entrepeneur baru dan mempersiapkan penyerapan dua juta lapangan kerja baru," kata Syaikhu dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (24/4/2018).

Dia mengungkapkan program 'Asyik Preneur' lebih menyasar ke generasi muda. Ada tiga bidang yang ditekankan dalam program tersebut.

Pertama, wirausaha teknologi berupa desain grafis dan fotografi. Kedua, wirausaha bidang pertanian, dan ketiganya di bidang perikanan.

"Ini salah satu visi kami dalam menyejahterakan warga Jawa Barat. Diharapkan ini juga pemicu supaya kalangan muda memiliki semangat usaha yang tinggi dan kreatif," kata Syaikhu.

Menurut dia, melahirkan wirausahawan baru bukan saja dilaksanakan selama masa kampanye. Bahkan politikus PKS tersebut berjanji akan terus meneruskan program tersebut meski pun tidak terpilih menjadi wagub Jabar periode mendatang.

"Program ini akan terus berjalan, karena saya lihat geliatnya saja sudah sangat bagus dan menarik banyak pihak. Saya akan konsisten dalam pengembangan program ini. Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tak terkait ada atau tak adanya pilkada," kata Syaikhu.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed