DetikNews
Selasa 24 April 2018, 15:53 WIB

Respons Bawaslu soal Try Out SBMPTN Paslon Sudrajat-Syaikhu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Respons Bawaslu soal Try Out SBMPTN Paslon Sudrajat-Syaikhu Informasi try out SBMPTN yang menampilkan foto paslon Sudrajat-Syaikhu. (Foto: Istimewa)
Bandung - Kegiatan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gratis digelar paslon Pilgub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Bagaimana respons Bawaslu Jabar?

Bawaslu Jabar tidak mempermasalahkan adanya kegiatan try out SBMPTN yang diselenggarakan pasangan Sudrajat-Syaikhu. Bawaslu hanya menyoroti hadiah yang disediakan.

"Itu kan masuknya kategori perlombaan. Siapa yang nilainya tertinggi biasanya suka ada hadiah," ujar Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Jabar Yusuf Kurnia saat dikonfirmasi wartawan via telepon genggamnya, Selasa (24/4/2018).


Dalam kegiatan tersebut, kata Yusuf, pihaknya menyoroti soal hadiah itu. Menurut dia, setiap perlombaan yang digelar hadiah harus berupa barang dengan nominal biayanya tidak lebih dari Rp 1 juta.

"Kalau masuk kategori perlombaan maka ketentuan hadiah harus berupa barang dan barangnya minimal kalau dikonversi nggak boleh lebih dari satu juta (rupiah)," kata Yusuf.

Sekadar diketahui, paslon Pilgub Jabar nomor urut tiga menggelar try out SBMPTN gratis. Ajakan tersebut tertera dalam selebaran yang beredar.

Dalam selebaran, disebutkan mekanisme mengikuti try out SBMPTN tersebut. Peserta harus mengakses melalui laman www.journal-academy.com. Dari laman itu, peserta akan dipandu untuk mengikuti try out.

Penyelenggara menyediakan hadiah bagi para peserta. Peserta dengan nilai tertinggi, akan mendapatkan hadiah berupa buku pintar.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed