DetikNews
Senin 23 April 2018, 22:39 WIB

Tim Deddy-Dedi Bantah Didukung Paguyuban Paranormal Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
Tim Deddy-Dedi Bantah Didukung Paguyuban Paranormal Jabar Paguyuban Paranormal/Foto: istimewa
Bandung - Wakil Sekretaris Tim Gabungan Asep Suparman mengaku tidak mengetahui adanya dukungan dari Paguyuban Paranormal Jabar untuk pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar. Dia menduga ada pihak yang mencoba memainkan isu melalui dukungan paranormal.

"Saya malah baru dengan ada paguyuban itu. Saya khawatir kemunculan organisasi dadakan tersebut merupakan pesanan dari pihak lain. Karena itu, saya meminta agar masyarakat tidak mudah terhasut atas beredarnya isu hoax tersebut," kata Asep, dalam rilis yang diterima, Senin (23/4/2018).



Dengan munculnya isu ini, pihaknya meminta kepada semua pasangan agar menjaga kondusifitas di Pilgub Jabar 2018. Pendidikan politik, menurut dia lebih penting ketimbang melempar isu yang bisa meresahkan masyarakat.

"Lebih baik kita jaga kondusifitas. Saya yakin seluruh pasangan calon beserta tim menjunjung tinggi sportivitas. Saya juga yakin semuanya tidak menghalalkan segala cara," ucap Asep.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat tambahan dukungan dari kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Paguyuban Paranormal Jawa Barat.

Mereka menyatakan siap membantu memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Bahkan mereka yakin pasangan ini bakal memenangkan pertarungan politik untuk merebut kursi pemimpin baru di Jawa Barat.

Ketua Paguyuban Paranormal Jabar Tubagus Zunaedi mengaku cukup mengenal sosok pasangan ini. Dia menilai keduanya layak untuk menjadi pemimpin baru di Jawa Barat. Apalagi keduanya sangat dekat dengan masyarakat tanpa melihat latar belakang ekonomi dan jabatan.

"Saya tahu persis ahlaknya pergaulannya dengan orang kecil dengan orang menengah hebat. Jadi orang itu banyak mencintai karena sopan santun. Jadi benar-benar yang dukung Pak Deddy Mizwar, Pak Deddi Mulyadi benar-benar mencintai dirinya," kata Tubagus.



(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed