DetikNews
Senin 23 April 2018, 16:45 WIB

Pilgub Jabar 2018

Ketum PPP Minta Kader Tancap Gas Menangkan Ridwan Kamil-Uu

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ketum PPP Minta Kader Tancap Gas Menangkan Ridwan Kamil-Uu Ketum PPP Rohahurmuziy (Foto: Muklis Dinillah/detikcom).
Bandung - Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rohahurmuziy meminta seluruh kader di Jawa Barat tancap gas memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Terutama mengefektifkan sosialisasi selama bulan Ramadan 2018.

Hal itu disampaikan Rommy, sapaannya, usai menggelar rapat koordinasi bersama Ketua DPC, anggota DPRD di kabupaten, kota dan Jabar serta anggota DPR RI dari PPP di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (23/4/2018). Rakor digelar tertutup.

"Kami minta mereka (kader) menggunakan seluruh kesempatan yang memungkinkan dalam dua bulan ke depan untuk mensosialisasikan pasangan Rindu agar bisa mendapat kemenangan di seluruh basis yang ada," kata Rommy.

Ia mengaku sudah mengidentifikasi dua daerah di Pantura yang dianggap masih lemah bagi pasangan Ridwan-Uu. Sehingga, sambung dia, seluruh kader harus berjibaku habis-habisan untuk mengatasi kelemahan di daerah tersebut.

Rommy menuturkan seluruh kader bisa memaksimalkan bulan Ramadhan untuk mensosialisasikan pasangan Ridwan-Uu. Apalagi, menurut dia, PPP punya sumber daya manusia yang mencukupi untuk mengoptimalkan sosialisasi tersebut.

"Jadi nanti mereka turun langsung ngariung (berkumpul) selama bulan Ramadan ke depan di seluruh daerah pemilihan. Jadi ini yang bekerja nantinya ada triple track, pertama Dewan Pimpinan Partai, kedua anggota legislatif yang sekarang menjabat dan caleg yang ditunjuk PPP untuk berangkat dari dapil tersebut," tuturnya.

"Ini merupakan suatu peluang bagi PPP sekaligus memanaskan mesin untuk Pileg 2019 yang akan datang," Rommy menambahkan.

PPP Targetkan 13 Kursi Pileg 2019

Dalam kesempatan yang sama, Rommy menargetkan 13 kursi pada Pileg 2019 di Jabar. Target ini dinilai realistis untuk menempatkan PPP masuk tiga besar secara nasional.

"Pileg sesuai dengan semboyan yang kita sosialisasikan saat ini 10 lewat 10. PPP menargetkan pada pemilu ke 10 ini lebih dari 10 persen dalam posisi 3 besar secara nasional," katanya.

Ia menargetkan 13 kursi bisa direngkuh PPP pada Pileg 2019 di Jabar melebihi perolehan Pileg 2014 sebanyak 7 kursi. Target tersebut, Rommy melanjutkan, pada 2004 dan 1999 sudah pernah diraih PPP.

"Angka 13 kursi ini sebenarnya merupakan angka yang pernah dapat saat pemilu 2004 dan 1999. Jadi sebenarnya kita kembali pada kekuatan awal PPP," ujar Rommy menegaskan.

Menurut dia, pemenangan pada Pilkada serentak 2018 ini bisa menjadi ajang pemanasan mesin partai untuk memenangkan Pileg 2019. Seluruh caleg diminta untuk terjun ke masyarakat untuk bersosialisasi dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Pilkada ini merupakan suatu peluang bagi PPP sekaligus memanaskan mesin untuk Pileg 2019 yang akan datang," ucap Rommy.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed