DetikNews
Minggu 22 April 2018, 20:25 WIB

Pilwalkot Bandung 2018

Nurul Arifin Yakin Kaum Ibu Dulang Suara

Tri Ispranoto - detikNews
Nurul Arifin Yakin Kaum Ibu Dulang Suara Nurul Arifin (Foto: istimewa)
Bandung - Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat optimistis menang di Pilwalkot Bandung 2018 setelah melihat antusiasme warga menghadiri kampanye akbar. Kegiatan kampanye berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (22/4/2018).

Usai acara, Nurul memuji kesetiaan kaum ibu yang terus memberi dukungan tidak hanya dalam kampanye sehari-hari, tapi juga saat kampanye akbar hari ini. Ia yakin kaum ibu akan mendulang raihan suaranya.

"Mereka betul-betul setia, antusias. Dan ada 'kesepakatan' untuk memilih kita," ujar calon nomor urut satu itu.

"Dengan seperti ini saya semakin optimistis dukungan yang diberikan akan dikonversikan menjadi suara di hari pencoblosan nanti. Dan ada sebuah komitmen untuk menjadikan Kota Bandung memiliki seorang ibu (wali kota perempuan)," kata Nurul menambahkan.

Bagi Nurul kemasan kampanye akbar yang dibuat menjadi sebuah festival ialah bagian untuk mendekatkan diri dengan warga. "Semua ramuan menjadi satu di sini. Warga yang ingin melihat kita, dan warga yang ingin lihat hiburan," ucapnya.

Soal massa yang mayoritas kaum ibu juga membuat Nurul semakin bersemangat untuk berkampanye hingga 68 hari ke depan. Ia berharap semangat yang ada saat ini bisa terus konsisten hingga hari pencoblosan.

"Sudah saatnya seorang ibu memimpin Kota Bandung," kata Nurul.

Nurul Arifin Yakin Kaum Ibu Dulang Suara di Pilwalkot BandungSuasana kampanye akbar pasangan Nuruli di Stadion Sidolig Bandung. (Foto: istimewa)
Sementara itu Ruli, sapaan Chairul, mengatakan jika konsep festival yang dibuat adalah sebuah 'mini' program yang tertuang dalam visi dan misi Nurul-Ruli (Nuruli). Sebab dalam kampanye tidak hanya melulu soal orasi politik dan hiburan, tapi ada hal lain yang dianggapnya sebuah konsep membangun Kota Bandung.

"Kita ada tempat penitipan anak, pemberdayaan UMKM, sampai gerakan kebersihan. Inilah ekspresi dari sebagian program Nuruli," ucapnya.

Anak dari mantan menteri perindustrian ini juga semakin optimis dengan antusiasme warga jalan menuju kemenangan bisa sangat mungkin diraih. "Insya Allah kita yakin. Mudah-mudahan ini bisa selalu istikamah, tidak ada hoax dan warga tidak terpengaruh serangan fajar calon lain," tutur Ruli.

Dalam kampanye akbar ini sejumlah tokoh dari partai pengusung yakni Golkar, Demokrat dan PKB serta partai pendukung seperti PAN, Partai Idaman dan Perindo turut memberikan orasi politik.

Selain itu kampanye akbar ini juga dimeriahkan oleh penampilan sejumlah artis kenamaan seperti Doel Sumbang, Repvblik, Nassar dan sejumlah artis lokal Kota Bandung.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed