DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 21:49 WIB

Petugas Evakuasi 4 Warga yang Terjebak Banjir di Atap Rumah

Mukhlis Dinillah - detikNews
Petugas Evakuasi 4 Warga yang Terjebak Banjir di Atap Rumah Foto: Istimewa
Bandung - Banjir menerjang kawasan Astana Anyar, Kota Bandung. Akibatnya empat orang terjebak di atap rumah lantaran banjir setinggi hampir dua meter.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ferdi Ligaswara mengatakan banjir setinggi hampir dua meter merendam dua rumah di Jalan Haji Sapari Gang Suka Asih Astana Anyar RT 02 RW 07 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana AnyarKota Bandung pada Sabtu (21/4/2018) pukul 18.30 WIB.

"Akiban banjir setinggi hampir dua meter itu, empat orang terjebak di atap rumah. Salah satu rumah lainnya ada yang roboh," kata Ferdi via pesan singkat.


Ia menuturkan tim mengevakuasi tiga orang dewasa dan satu anak-anak dari atap rumah tersebut secara dengan digendong. Pihaknya memastika tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut.

Sementara salah satu rumah lainnya yang berdempetan roboh tergerus aliran sungai. Lokasi aliran sungai berada di belakang rumah tersebut.

"Ukuran rumah yang roboh dan tergusur aliran sungai itu hampir 4 meter. Bagian seperti ruang tamu, kamar dan kamar mandi," ungkap Ferdi.




(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed