DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 11:45 WIB

Hari Kartini, Polwan di Sukabumi Bagikan Doorprize pada Wajib Pajak

Syahdan Alamsyah - detikNews
Hari Kartini, Polwan di Sukabumi Bagikan Doorprize pada Wajib Pajak Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Belasan Polisi Wanita (Polwan) Polres Sukabumi ikut merayakan hari Kartini dengan membagi-bagikan doorprize kepada wajib pajak yang mendatangi Kantor Pelayanan Samsat Cibadak, Sukabumi, Sabtu (21/4/2018).

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu mengungkap menyebut aksi anggotanya itu bagian dari tema pelayanan di hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

"Kami menyesuaikan tema pada hari Kartini dengan tema pelayanan Kartini, Polwan menggunakan pakaian kebaya bagi-bagi permen dan kuis berhadiah ada juga doorprize," kata Galih didampingi Kanit Regident Iptu Suwaji dan Baur STNK Dikdik Darmadi.

Tidak hanya Polwan, sejumlah polisi laki-laki juga terlihat menggunakan pangsi lengkap dengan iket khas sunda. Sejumlah pengunjung juga terlihat antusias ketika polisi laki-laki memberikan selembar kertas berisi puisi yang dibacakan oleh pengunjung.

"Kartini, engkau tertanam di hati. Elokmu harum mewangi suarakan emansipasi. Kartini engkau lahir dari rahim ibu pertiwi
Terimakasih kami wahai Kartini karenamu kami berdiri menjadi Srikandi Negeri," baca seorang penungjung perempuan yang sedang mengantre untuk membayar pajak.

Hari Kartini, Polwan di Sukabumi Bagikan Doorprize pada Wajib PajakFoto: Syahdan Alamsyah

Seorang pengunjung Samsat, Linda (35) mengaku senang bisa mendapat pelayanan mutasi kendaraan di hari Sabtu. Dia yang datang bersama suaminya terlihat antusias beberapa kali membacakan puisi.

"Saya dapat informasi di media sosial pelayanan hari ini spesial hari kartini, ke sini buat urus-urus mutasi kendaraan. Alhamdulillah sambil nunggu ikutan baca puisi," ungkapnya.

Selain di kantor Samsat, kegiatan serupa juga digelar di kantor Satpas di Palabuhanratu. "Tema pelayanan seperti ini sudah biasa dilakukan, menyesuaikan hari-hari khusus. Intinya untuk mendekatkan dengan masyarakat, kita iringi juga dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas," tandas Galih.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed