DetikNews
Kamis 19 April 2018, 15:59 WIB

Samsudin Saling Kenal dengan Bos Miras Jakarta dan Kalimantan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Samsudin Saling Kenal dengan Bos Miras Jakarta dan Kalimantan Bos miras maut beserta istri dan anak buahnya/Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Polisi memastikan Samsudin Simbolon, big bos minuman keras (miras) maut di Cicalengka tak berkaitan dengan pemilik pabrik miras di DKI Jakarta dan Kalimantan. Namun, disinyalir antar mereka saling kenal.

"Dari pengungkapan kasus ini dikumpulkan ternyata di DKI Jakarta dan Kalimantan juga ada, mereka melakukan sporadis. Keterkaitan satu sama lain bukan jaringan," ucap Wakapolri Komjen Syafruddin saat rilis di rumah mewah Samsudin di Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (19/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]





Dari hasil penyelidikan, Syafruddin memastikan mereka bukanlah satu jaringan. Namun, di antara mereka memang saling kenal.

"Bukan merupakan jaringan, tapi satu sama lainnya saling mengetahui," katanya.



Miras hasil racikannya murni untuk kepentingan bisnis semata. Mereka meracik dan menjual sendiri miras oplosan dengan harga yang beragam.

"Rata-rata motifnya bisnis," kata dia.

Samsudin sendiri merupakan bos besar miras oplosan yang menewaskan 45 orang di Cicalengka. Dia ditangkap personel gabungan Polda Jabar dan Polres Bandung Rabu (18/4) dini hari pukul 01.00 WIB di perkebunan miliknya di Banyuasin.



(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed