Diundang ke Istana Gara-gara Colek Jokowi, Bona: Seperti Mimpi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 13 Apr 2018 17:16 WIB
Bona/Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Ariyanto 'Bona' (19) pria yang mencolek Presiden Joko Widodo mengaku seperti bermimpi bisa jalan-jalan berkeliling istana presiden. Bona dijemput relawan #JokowiMomotoran yang mengantarnya langsung ke Istana.

Selama di Jakarta, Bona yang berangkat bersama Deni (37) sang kakak pada Selasa (10/4/2018) menginap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

"Saya dijemput oleh Pak Dani, dari relawan (#JokowiMomotoran). Katanya jalan-jalan ke Istana negara, sampai Jakarta malam saya menginap di Jakarta Selatan besoknya baru ke istana presiden rasanya seperti mimpi," kata Bona saat ditemui detikcom, di rumah orang tuanya, Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (13/4/2018).

Bona mengaku senang mendapat sambutan dari staf kepresidenan, dia juga diperbolehkan berfoto di area istana. "Saya foto-foto, cuma fotonya belum dicuci (cetak) masih di telepon genggamnya Pak Dani," lanjut dia.

Saat diwawancarai detikcom, Bona mengenakan baju abu-abu dengan lambang garuda dan tulisan 'Is tana Presiden Republik Indonesia'.Meski mengaku senang, Bona mengaku kecewa tidak bisa bertemu dengan Jokowi, dia masih menyimpan harapan untuk bisa bertemu langsung dengan Jokowi. Padahal, ketika menerima tawaran untuk ke istana Bona sudah menyiapkan kemeja kotak merah miliknya.

"Baju ini saya beli ketika Pak Jokowi nyalon jadi Presiden, saya memang nge-fans ke beliau karena gayanya yang ramah dan baik ketika bertemu warga," ungkapnya.

Sementara itu, Dani Abdillah relawan #JokowiMomotoran mengaku sempat kaget ketika mengetahui ada warga Sukabumi yang mencolek Jokowi saat touring menuju Palabuhanratu. Sebagai panitia lokal awalnya Dani merasa bertanggung jawab atas kejadian itu.

"Awalnya panik, saya langsung konfirmasi ke staf bapak (Jokowi), tapi katanya bapak enggak masalah. Beliau malah senang dengan sikap rakyatnya, memang saat beliau momotoran kemarin infonya minta dilonggarkan pengawalan," jelas Dani.

Bona dan kakaknya berfoto di istanaBona dan kakaknya berfoto di istana Foto: dok.pribadi


Dani juga membenarkan jika Bona memang spontan mengejar motor dan mencolek Jokowi. "Memang spontan, Bona ini memang nge-fans dengan Pak Jokowi. Untungnya sikap Pak Jokowi yang memang senang dekat dengan rakyatnya hal itu bisa dimaklumi," tandas dia.


Video 20Detik: Sosok Bona, Pria Telanjang Dada yang Towel Jokowi
(avi/avi)