DetikNews
Jumat 13 April 2018, 14:58 WIB

Aksi Bela Palestina Tetap Membara di Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Aksi Bela Palestina Tetap Membara di Bandung Aksi bela Palestina di Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom).
Bandung - Aksi pembebasan Palestina tetap membara di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Massa dari berbagai ormas Islam turun ke jalan menyatakan perlawanan kepada penjajah tanah Palestina.

Kali ini, massa dari berbagai ormas Islam menggelar aksi bela Palestina di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018). Massa dari berbagai usia membawa atribut bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.

"Ketika saya bilang Palestina, satu kata, jihad!" kata salah seorang orator yang diikuti ratusan massa.

Sang orator mengatakan Bandung merupakan tempat pergerakan para pendiri bangsa ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa lampau. Dengan alasan yang sama, massa menginginkan seruan bebaskan Palestina terus menggelora di Bandung.

"Rakyat Indonesia, bebaskan Palestina. Kita ingin semangat pergerakan yang ada di Bandung terus membara untuk menyuarakan pembebasan Palestina," tutur orator.

Aksi Bela Palestina Tetap Membara di BandungMassa dari berbagai ormas Islam turun ke jalan menyatakan perlawanan kepada penjajah tanah Palestina. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom).
Umat Islam tidak akan pernah lelah dan henti-hentinya menyurakan pembebasan Palestina. Alasannya tentu, tidak rela ketika kota suci umat Islam dunia dijajah oleh Israel.

"Alasan kita semua di sini sudah jelas. Kita tidak pernah rela kota suci umat Islam dijajah oleh Israel. Apalagi kita pernah merasakan kepedihan penjajahan," ungkap dia.

Diakuinya aksi-aksi yang dilakukan selama ini tak lantas membuat Israel begitu saja melepaskan Palestina. Namun, setidaknya seruan pembebasan ini menggambarkan perlawanan dari umat Islam terhadap penjajahan di Palestina.

"Kita akan terus melakukan aksi dan mendoakan pihak-pihak yang tengah memperjuangkan pembebasan Palestina," tegas orator disambut takbir oleh massa aksi bela Palestina.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed