Penerangan Jalur Mudik Lebaran di Selatan Masih Minim

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 23:10 WIB
Foto: Hakim Ghani
Garut - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto Rabu (11/04/18) sore mengecek kesiapan jalur selatan menjelang musim mudik lebaran 2018. Seusai pengecekan, Agung mengatakan penerangan di jalur mudik selatan masih kurang memadai.

"Jalannya sudah bagus tapi tidak bisa dilebarkan karena memang di pinggir jalur tebing dan jurang. Penerangan masih kurang," kata Agung kepada wartawan di Pospam lalu lintas Polres Garut, Jalan Raya Limbangan, Balubur Limbangan, Garut.

Untuk mengantisipasinya, sambung Agung, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada pihak terkait untuk menambah rambu lalu lintas dan pencahayaan.

Agung mengatakan jalur selatan memiliki medan yang berkelok-kelok. Jalur di wilayah selatan dipenuhi tanjakan dan tikungan. Jalur selatan juga dinilai rawan longsor. Agung mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.

"Masih ada waktu satu bulan lebih untuk persiapan termasuk dari sisi personel. Selain menyiapkan personel, alat berat harus siap. Ditambah papan imbauan di spot-spot yang dimungkinkan kalau ujan, longsor," ujarnya.

Musim mudik Idul Fitri 2018 diketahui akan berlangsung pada pertengahan Juni nanti. (ern/ern)