Reaksi Cemas Sang Ibu Saat Mengetahui Bona Colek Presiden

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 16:23 WIB
Ibunda 'Bona'/Foto: Syahdan Alamsyah
Bandung - Otimah (54) kaget bukan kepalang saat anaknya yang bungsu menunjukkan foto aksi sang kakak ibunda Ariyanta 'Bona' mencolek Presiden RI Joko Widodo viral di media sosial. Dia khawatir ada apa-apa menimpa putra ke-5 nya itu.

"Reuwas (kaget) liat foto anak saya sedang lari kejar presiden saya tau dari anak yang bungsu menunjukkan foto Ariyanto, saya sempat cari-cari dia karena takut kenapa-kenapa," kata Otimah kepada detikcom, Rabu (11/4/2018).




Ariyanto kemudian pulang, kepada sang ibunda dia mengaku sempat ditanya-tanya terkait aksinya itu. Sayangnya Bona tidak menjelaskan kepada sang ibu siapa yang menanyainya.

"Sudah ketemu dia cuma cengar-cengir, bilang enggak ada apa-apa. Tapi dia juga bilang sempat ditanya-tanya sama orang kenapa sampai mengejar dan colek presiden," lanjut Otimah.

Asep, demikian Otimah memanggil putranya adalah anak ke 5 dari 6 bersaudara. Sehari-hari Bona lebih banyak diam di rumah meskipun sekali-kali sering bermain dengan teman seusianya.

"Nganggur, paling kalau ada yang nyuruh dia baru kerja. Seperti sekarang dia kerja kuli bangunan di kakaknya, itung-itung bantu-bantu," tuturnya.

Otimah bercerita jika putranya itu dijemput oleh relawan untuk berangkat ke Jakarta. Relawan itu juga sempat membagikan kaos bertuliskan #JokowiMomotoran.

"Namanya Pak Dani, dia bagi kaos 6 buah. Ariyanto bawa 2 buah, sisanya dibagikan ke saudara-saudaranya. Pak Dani ini jemput Ariyanto untuk dibawa jalan-jalan ke Jakarta, katanya mau ke Istana Presiden. Saya sempat khawatir anak saya itu enggak dipulangin, tapi kata Pak Dani nanti pulangnya diantar lagi," tutup Otimah. (avi/avi)