Difoto Saat Colek Jokowi, Ini Kata Bona untuk Sang Fotografer

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 11 Apr 2018 13:04 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Sukabumi - Wajah riang Ariyanto 'Bona' (19) saat mencolek Presiden RI Joko Widodo terekam kamera jurnalis Antara pada Minggu (8/4) lalu. Pemuda yang tengah bekerja sebagai kuli bangunan di rumah kakaknya itu mengaku terharu bisa mencolek Jokowi.

Dalam foto tersebut Bona hanya berterlanjang dada dan mengenakan celana pendek tanpa alas kaki. Saat melakukan aksi nekatnya, Bona juga terlihat memegang gelas salah satu merk minuman ringan.

"Senang, bangga terharu, itu kenang-kenangan saya kelak kalau berkeluarga dan punya anak. Bisa saya ceritakan kalau saya pernah memegang tangan presiden," ucap Bona bangga, kala dihubungi detikcom melalui telepon genggam milik Deni (37) kakaknya, Rabu (11/4/2018).

Bona berterimakasih kepada jurnalis yang mengabadikan fotonya. "Mau bilang terimakasih, pengennya saya foto-foto sambil meluk pak Jokowi tapi foto yang sekarang juga bagus," tuturnya lagi.

Sebelumnya, Bona sempat bercerita jika dia memang sengaja menunggu rombongan touring Jokowi. Secepat kilat Bona mengejar iring-iringan Jokowi, dengan gaya sedikit meloncat Bona akhirnya bersentuhan dengan Jokowi. "Enggak kena, tapi kebetulan pak Jokowi tangannya melambai jadi kena," imbuhnya.


Bona mengaku tidak takut aksinya itu bakalan kena semprot Paspampres, karena sebelumnya Jokowi sempat sengaja menghampiri warga di Citarik. "Presiden ini saya dengar kan memang suka nyamperin warga, di Citarik aja kan banyak yang minta foto-foto," tandas dia. (ern/ern)