Tukang Tambal Ban Cantik Garut Lulusan Terbaik di Sekolah

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 14:28 WIB
Irma memperlihatkan nilai kelulusannya/Foto: Hakim Ghani
Garut - Irma Tri Resmiawati (23) ini virall karena aksi menambal ban sepeda motor. Rupanya Irma tak hanya mahir menambal, ia juga pintar. Ia lulusan terbaik dengan nilai Ujian Nasional (UN) paling tinggi di sekolahnya dulu.

Irma bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif Cicalengka, Bandung, ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Saat berbincang dengan detikcom di lapak tambal bannya, Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi, Senin (09/04/18), Irma mengaku lulus pada tahun 2013 dengan nilai UN terbaik dibanding teman-temannya.

"Alhamdulillah dulu UN peringkat satu di sekolah. Nilai rata-rata 8,7," katanya.





Irma menunjukkan sertifikat yang diberikan sekolah kepadanya. Dalam sertifikat berwarna cokelat itu dijelaskan jika Irma adalah juara umum UN di SMK Ma'arif Cicalengka dengan nilai rata-rata 8,7.

"Kalau rincian nilainya Bahasa Indonesia 8,80, Bahasa Inggris 8,80, Matematika 6,75 sama Kompetensi Keahlian 8,65," ungkap Irma.



Irma mengaku tidak membanggakan nilainya itu. Ia saat ini mengaku hanya fokus untuk menjalankan profesinya sebagai tukang tambal ban. Namun Irma tak menampik jika ia menginginkan pekerjaan yang lebih layak.

"Mau bantu orang tua aja. Sebetulnya ayah saya yang jadi tukang tambal ban. Cuman kondisinya udah tua. Jadi saya bantu-bantu dia sambil nunggu kerjaan lain," pungkasnya. (avi/avi)