DetikNews
Jumat 30 Maret 2018, 19:33 WIB

Kena Hack, Tikus Berdasi Tampil di Website PN Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kena Hack, Tikus Berdasi Tampil di Website PN Sukabumi Foto: Istimewa
Sukabumi - Website Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi jadi korban keusilan hacker. Pantauan detikcom Jumat (30/3) website yang beralamat di https://pn-sukabumikota.go.id itu menjadi korban 'defacing' atau diubah tampilannya oleh hacker.

Selain ada gambar emoticon devil berwarna merah, hacker usil tersebut juga menuliskan pesan terkait tikus-tikus berdasi, berikut tulisan yang dikutip dari pesan hacker tersebut "

"galehdotid From Sukabumi Hackers

Selamat Ulang Tahun kota ku , semoga yang semogakan terwujud , semoga di tahun ini gak ada tikus tikus berdasi yang nackal kalo nackal potong aja pak tangan nya pak.
contact :

https://www.facebook.com/SukabumiBlackHat/

Your system has been 0wned by Me"

© Indonesian Hacker Rulez - IndoXploit - Manusia Biasa Team

Humas PN Kota Sukabumi, Achmad Munandar membenarkan ulah usil hacker tersebut. Menurutnya tim IT saat ini masih melakukan perbaikan.

"Sudah dua hari, sekarang masih ya? Sudah dua hari dan sudah dibetulin berarti kena hack lagi ya," kata Achmad, melalui sambungan telepon dengan detikcom.

Tidak ada data penting atau hilang akibat aksi usil itu. Achmad menyebut di website PN hanya ada seputar informasi dan pengumuman saja. "Mwreka cuba merubah tampilan saja, lagipula di website itu memang tidak ada data penting yang tersimpan. Saat ini perbaikan masih dilakukan tim IT," tandasnya.

Kota Sukabumi memang sebentar lagi merayakan hari ulang tahunnya. Tepat 1 April nanti, Kota Sukabumi berulang tahun ke-104.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed