Berandal Bermotor Tusuk Pemuda di Bandung Barat

Rachmadi Rasyad - detikNews
Kamis, 29 Mar 2018 18:55 WIB
kedua tersangka/Foto: Rachmadi Rasyad
Kabupaten Bandung Barat - Polsek Cipatat Kabupaten Bandung Barat, mengamankan tersangka penusukan di Kampung Cibogo, RW 04, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (10/3/2018). Tersangka berinisial ENI (22) dan YP (23) ditangkap di dua tempat berbeda, yakni Parongpong dan Sarijadi. Mereka adalah berandal bermotor.

Penusukan terjadi ketika korban bernama Diki bersama dua kawannya sedang berada di daerah Rumah Makan Pulen. Saat ketiganya sedang berbincang-bincang, tiba-tiba datang enam orang pria menggunakan tiga sepeda motor.

Mereka tiba-tiba menendang dan menusuk Diki. Sementara dua kawan Diki langsung melarikan diri untuk meminta bantuan. Setelah menusuk korban, dua tersangka melarikan diri. Kedua teman korban yang meminta bantuan kembali datang ke TKP untuk membawanya ke Puskesmas DPT Rajamandala.

Diduga penyerangan yang dilakukan terhadap korban dilakukan karena korban merupakan anggota berandalan bermotor yang berbeda dengan tersangka.

"Hasil dari pemeriksaan, baik korban maupun pelaku merupakan anggota berandalan bermotor," ujar Asep Nandang, Kapolsek Cipatat di Polsek Cipatat, Jalan Raya Rajamandala, Kamis (29/3/2018).

Korban mendapat 10 jahitan di bagian perut dan 12 jahitan di bagian leher. "Keadaan korban saat ini sudah berangsur membaik," ujar Asep.

Dari tersangka polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih dan satu bilah golok. Tersangka terancam dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun. (avi/avi)