Debat Pilbup Bandung Barat Berlangsung 11 April

Rachmadi Rasyad - detikNews
Rabu, 28 Mar 2018 15:57 WIB
Ilustrasi Pilbup Bandung Barat 2018. (Foto: wisma putra/detikcom)
Bandung Barat - Debat pertama Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat yang direncanakan berlangsung pada Kamis 29 Maret 2018 dibatalkan. Debat tersebut diundur menjadi 11 April 2018.

"Kita masih menunggu proses lelang televisinya sampai sekarang. Mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ke depan sudah ada kepastian siapa pemenangnya. Tapi, 11 April itu sudah batas akhir kita untuk yang pertama," ucap Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Ling Nurdin via telepon, Rabu (28/3/2018).

Dia menjelaskan tempat debat pertama Pilbup Bandung Barat 2018 rencananya digelar di Mason Pine Hotel, Jalan Raya Parahyangan KM 1.8, Kelurahan Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang.

"Mengenai tempat, itu juga masih harus kordinasi dengan pemenang lelangnya. Tapi, permintaan kita memang di Mason Pine," ujarnya.

Debat pertama Pilbup Bandung Barat akan membahas seputar pembangunan kesejahteraan, misalnya pembangunan ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan sumber daya manusia. Moderator yang akan memandu debat masih dirapatkan oleh jajaran KPU Kabupaten Bandung Barat.

"Kita inginnya yang benar-benar profesional, yang bisa memandu debat sehingga berjalannya debat nanti menjadi sangat menarik," kata Ling.

KPU berharap debat pertama nanti menghasilkan pemahaman visi-misi serta program diusung para pasangan calon. "Harapannya, untuk semua masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, bisa memahami visi, misi, dan program kerja yang akan dijalankan oleh Paslon. Terutama yang terkait dengan segala pembangunan di Kabupaten Bandung Barat," tutur Ling. (bbn/bbn)