DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 15:10 WIB

Pilgub Jabar 2018

Ingin Maju Lagi Pileg 2019? Dewan PDIP Wajib Menangkan Tb-Anton

Sudirman Wamad - detikNews
Ingin Maju Lagi Pileg 2019? Dewan PDIP Wajib Menangkan Tb-Anton Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin mengerahkan anggota legislatif di masing-masing daerah untuk menyumbang kemenangan baginya dan Anton Charliyan di Pilgub Jabar. Ia mengancam anggota dewan yang tidak bergerak, tidak akan diikutkan di Pileg 2019.

"Ini rapat konsolidiasi pemenangan ke dua di Cirebon. Trennya cukup bagus, semangatnya bagus, dan tatanan kerja yang sudah kita susun ternyata dipakai oleh kader partai. Insya Allah akan terus meningkat," kata Hasan usai rapat konsolidasi pemenangan di gedung Korpri Kota Cirebon, Jumat (23/3/2018).

Lebih lanjut, Hasan mengatakan bagi anggota perwakilan rakyat dari fraksi PDI Perjuangan yang melempem, dalam artian tak bisa menyumbang suara kemenangan untuk pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, tidak akan diikutsertakan kembali di Pileg 2019.

"Jangan menyebar. Mereka (wakil rakyat) harus bisa menang di dapilnya masing-masing. Kalau menang saya akan beri surprise, kalau kalah saya beri kesempatan yang lain pada Pileg 2019," ucap cagub nomor urut dua itu.

Hasan juga menargetkan suara kemenangan untuk masing-masing dapil harus lebih dari 40 persen. Ia yakin bisa menang di Pilgub Jawa Barat.

"Ada lima belas kota dan kabupaten yang sama seperti Cirebon, PDI Perjuangan menang di daerah tersebut. Saya sudah optimistis sejak saya diketok palu untuk maju," katanya yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Jabar ini.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed