DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 14:02 WIB

Pilgub Jabar 2018

Hasil Survei Paling Buncit, TB Hasanuddin Tetap Optimistis

Sudirman Wamad - detikNews
Hasil Survei Paling Buncit, TB Hasanuddin Tetap Optimistis Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat TB Hasanuddin optimistis bisa meraih kemenangan. Kendati dirinya berada di urutan paling buncit dari hasil beberapa lembaga survei.

Cagub yang diusung PDI Perjuangan itu mengaku sudah menyusun strategi. Ia juga telah mengetahui kekuatan semua calon yang maju. Dengan demikian, kunci kemenangan, lanjut dia, optimis bisa ia raih.

"Saya sudah optimistis sejak saya diketok palu untuk maju. Saya tahu kekuatan calon, hampir semua calon pernah diskusi dengan saya sebelum maju di pilgub," kata pria yang akrab disapa Kang Hasan itu usai rapat konsolidasi pemenangan Pilgub Jawa Barat di Gedung Korpri, Kota Cirebon, Jumat (23/3/2018).

Hasan menyebutkan sejumlah calon yang sempat berdiskusi dengannya dan menginginkan maju melalui PDI Perjuangan di antaranya pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, kemudian pasangan nomor urut empat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Yang pertama itu Uu, kemudian Ridwan Kamil, terus Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi. Saya tahu kemampuannya, termasuk kemampuan anggarannya," kata Hasan seraya tersenyum.

Hasan pun tak ambil pusing soal hasil survei di beberapa lembaga survei. Menurutnya teori survei tidak jauh beda dengan teori perang. Baginya, data survei merupakan data intelejen bagi timnya untuk mengetahui kemampuan di beberapa titik.

"Survei itu data intelejen, kalau ada yang lemah kita langsung turun. Survei juga ada yang bayaran, ada yang munculinnya hanya bagus-bagusnya. Saya tidak akan membuka survei," ucapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed