DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 20:30 WIB

Kereta Lodaya yang Anjlok di Garut Sudah Beroperasi Kembali

Hakim Ghani - detikNews
Kereta Lodaya yang Anjlok di Garut Sudah Beroperasi Kembali Kereta anjlok di Garut. (Foto: istimewa)
Garut - PT KAI sudah mengatasi satu gerbong kereta api (KA) Lodaya jurusan Solo Balapan-Bandung yang sempat anjlok. Jalur kereta api Garut kini sudah dapat dilintasi kembali.

"Tepat jam 18.40 (WIB), anjlokan sudah teratasi. Jalur eks anjlokan sudah bisa dilalui oleh semua kereta," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Joni Martinus via pesan singkat Kamis (22/03/2018).


Gerbong ke tiga dari sembilan gerbong KA Lodaya anjlok di kilometer 226+8/6 antara Stasiun Bumiwaluya-Stasiun Warung Bandrek, Kabupaten Garut, sore tadi. Sejumlah jadwal kereta api juga sempat terganggu.

"Penumpang KA Lodaya yang berjumlah 322 orang dari Bumiwaluya menuju Bandung, perjalanannya kami alihkan dengan menggunakan bus," katanya.

Joni menjelaskan setelah peristiwa tersebut berlangsung, pihaknya langsung mengerahkan tim dan alat untuk memulihkan kondisi gerbong yang anjlok. Setelah melalui proses perbaikan hampir lima jam, kereta kembali normal.

Pihak PT KAI meminta maaf atas kejadian anjloknya salah satu gerbong KA Lodaya tersebut. "Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang kereta api," kata Joni.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed