detikNews
Rabu 21 Maret 2018, 14:54 WIB

Belasan Mobil Bertumpuk karena Banjir Bandang Mulai Dievakuasi

Mochamad Solehudin - detikNews
Belasan Mobil Bertumpuk karena Banjir Bandang Mulai Dievakuasi Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Belasan mobil yang menumpuk tersapu banjir bandang di Cicaheum, Bandung, Selasa (20/3/2018) sudah mulai dievakuasi. Satu per satu mobil ditarik dengan menggunakan mobil land rover.

Pantauan di lapangan, saat ini tengah dilakukan evakuasi untuk mengeluarkan mobil-mobil tersebut. Satu persatu mobil dikeluarkan dengan cara diderek menggunakan mobil land rover.

Pemilik garasi Lutfi (23) menuturkan kurang lebih ada lima belas mobil yang terpakir di dalam garasinya. Garasinya itu memang disewakan kepada warga sekitar untuk memarkir mobilnya.

"Ini ada lima belas mobil yang terpakir. Di sini biasanya ada 23 mobil. Tapi kemarin yang parkir itu ada lima belas sisanya masih pada di luar," kata Lutfi, saat ditemui di lokasi.


Belasan Mobil Bertumpuk karena Banjir Bandang Mulai DievakuasiFoto: Mochamad Solehudin


Dia mengatakan tebalnya lumpur cukup menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan. "Tadinya mau pakai alat berat. Tapi karena lumpur tebal jadi sulit. Kita pakai mobil land rover pribadi untuk evakuasi," ujarnya.

Untuk kerugian, pihaknya belum bisa memastikan. Tapi diperkirakan kerugian mencapai Rp300 juta. "Kerugian kita belum tahu. Tapi kemungkinan mencapai Rp300 juta," tandasnya.

Banjir bandang menerjang wilayah Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018). Derasnya aliran air membuat mobil yang terparkir di salah satu garasi di kawasan Cicaheum, RT 01/03, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong ikut terserseret dan menumpuk satu sama lainnya.
Belasan Mobil Bertumpuk karena Banjir Bandang Mulai DievakuasiFoto: Mochamad Solehudin

(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com