detikNews
Rabu 21 Maret 2018, 11:13 WIB

Penampakan Bangkai Mobil Hanyut Terseret Banjir Bandang Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Penampakan Bangkai Mobil Hanyut Terseret Banjir Bandang Bandung Proses evakuasi bangkai mobil yang hanyut terseret banjir bandang di Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Mobil Xenia nopol D 1043 UI ditemukan hanyut di sungai Cipamokolan, Antapani, Kota Bandung. Bangkai mobil tersebut ringsek. Begini penampakannya.

Mobil bercat perak itu ditemukan warga di aliran Sungai Cipamokolan atau tepatnya di Jalan Kuningan 11, Antapani Tengah, Rabu (21/3/2018). Kondisinya rusak parah.

"Iya tadi pagi ada warga yang lihat langsung dikasih tau ke yang lain," kata Dadang saat ditemui di lokasi.


Mobil ditemukan dengan posisi tertelungkup. Kondisi mobil ringsek nyaris tidak berbentuk lagi. Dua roda depan mobil sudah tidak terlihat menempel di badan mobil.

Sejumlah petugas terlihat tengah berusaha mengevakuasi mobil dengan menggunakan alat derek tali. Posisi mobil yang berada di tengah-tengah aliran sungai yang cukup deras membuat evakuasi sulit.

"Sudah 2 jam evakuasi. Kami masih berusaha," kata salah seorang petugas Diskar PB Kota Bandung.


Sebelumnya, orang tua pemilik mobil Adang Priatna menuturkan mobilnya milik anaknya tersebut hanyut saat banjir bandang menerjang rumahnya di Perumahan Bukit Resik, Jatihandap, Selasa (20/3).

Ia menuturkan tembok perumahan yang membatasi dengan aliran sungai Cihideung jebol. Akibatnya air sungai meluap hingga menggenangi perumahan. Mobilnya yang tengah terparkir di garasi hanyut.

"Waktu itu mobil di garasi, ternyata benteng pinggir kali jebol. Air langsung masuk perumahan setingginya dua meter. Mobil anak saya hanyut akhirnya," kata Adang saat ditemui di lokasi penemuan mobil.

Penampakan Bangkai Mobil Hanyut Terseret Banjir Bandang BandungProses evakuasi bangkai mobil yang hanyut terseret banjir bandang di Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)

Ia bersama warga sekitar berusaha mencari keberadaan mobil tersebut saat banjir surut. Namun, sambung dia, usaha tersebut tak kunjung membuahkan hasil.

"Tadi pagi kebetulan teman ngasih tau kalau ada mobil hanyut di sungai Cipamokolan. Saya cek ternyata benar mobil anak saya. Berarti terseret sekitar 10 kilometer," tutur Adang.

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com