DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 20:56 WIB

Banjir Bandang Cicaheum Bandung, Mobil Bertumpuk Terseret Bah

Mukhlis Dinillah - detikNews
Banjir Bandang Cicaheum Bandung, Mobil Bertumpuk Terseret Bah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Banjir bandang yang menerjang kawasan Cicaheum menyeret sejumlah mobil yang tengah terparkir. Derasnya terjangan air bah membuat sejumlah mobil saling bertumpuk. Begini penampakannya.

Banjir bandang ini terjadi lantaran tanggul sungai Cicabe yang berada tak jauh dari kawasan tersebut meluap. Air lalu menjebol salah satu bangunan di pinggir jalan hingga menggenangi jalan.

Salah satu tempat penitipan kendaraan di pinggir jalan terendam. Lokasinya yang lebih rendah dari jalan utama membuat air dengan cepat menggenangi tempat tersebut.

Banjir Bandang Cicaheum Bandung, Mobil Bertumpuk Terseret BahFoto: Mukhlis Dinillah


Akibatnya sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terseret air bah. Saking derasnya, mobil terseret hingga saling bertumpukan.

"Ini tempat penitipan mobil. Ada 17 mobil dan delapan motor yang terparkir saat kejadian. Semuanya sekarang numpuk di pojokan," kata salah seorang warga, Asep kepada detikcom di lokasi kejadian, Selasa (20/3/2018).




Dia menyebutkan, air kiriman itu berasal dari luapan Sungai Cicabe. air muncul dari saluran air yang berada tidak jauh dari jalan nasional tersebut. "Airnya deras, hujan gak lama langsung banjir," jelas dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah mobil masih bertumpuk. Akibat saling berbenturan, ada beberapa mobil yang rusak. Air setinggi betis orang dewasa masih tergenang.
Banjir Bandang Cicaheum Bandung, Mobil Bertumpuk Terseret BahFoto: Mukhlis Dinillah

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed