DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 19:35 WIB

Cerita Ayah dan Anak Sempat Terjebak Banjir Bandang Cicaheum

Mukhlis Dinillah - detikNews
Cerita Ayah dan Anak Sempat Terjebak Banjir Bandang Cicaheum Banjir bandang di kawasan Cicaheum Bandung. (Foto: istimewa)
Bandung - Banjir bandang menerjang kawasan Cicaheum, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Banjir terjadi akibat tanggul yang sungai Cicabe meluap menjebol tembok belakang tempat pangkas rambut di pinggir jalan.

Pemilik pangkas rambut, Ade mengatakan, air bah yang menggenangi jalanan berasal dari tanggul jebol Sungai Cicabe. Air sungai seketika meluap dan menghantam tembok belakang tempat usahanya tersebut.

"Tadi sekitar pukul 16.30 WIB hujan di sini kecil, enggak tau di atas (hulu). Saya cek ke belakang itu ada yang rembeus di tembok," kata Ade saat ditemui di lokasi, Selasa (20/3/2018).





Tak lama berselang, tembok belakang tempat pangkas rambut miliknya jebol. Ia yang saat itu tengah bersama anaknya lalu berusaha menyelamatkan diri dari air bah tersebut.

"Saya masih ingat sekali, air yang masuk itu seukuran dada saya," ucap Ade.

Di lokasi inilah ayah dan anaknya sempat terjebak banjir bandang.Di lokasi inilah ayah dan anaknya sempat terjebak banjir bandang. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)

Ia bersama putranya yang sempat terjebak di dalam pangkas rambut terpaksa memecahkan kaca. Keduanya akhirnya berhasil selamat dari air bah tersebut.

"Tadi saya sama anak saya terpaksa pecahin kaca buat keluar soalnya terjebak," ujarnya.

Air bah itu lalu menyeret sejumlah kendaraan yang berada di jalanan tepatnya di depan tokonya. Tidak hanya menyeret kendaraan saja, seluruh barang di tempat pangkas rambutnya ikut hanyut.

"Saya lihat banyak kendaraan juga terseret tadi. Termasuk juga barang-barang di tempat pangkas rambut saya," kata Ade.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed