DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 16:29 WIB

Sang Pacar Ibu Pernah Gigit dan Jitak Bayi Calista

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Sang Pacar Ibu Pernah Gigit dan Jitak Bayi Calista Calista, bayi berusia 15 bulan ini koma. Tubuhnya memar dan ada bekas sundutan rokok. (Foto: Luthfiiana Awaluddin/detikcom)
Karawang - Polisi memeriksa secara intensif enam orang terkait kasus bayi yang dianiaya di Karawang. Salah satunya Dirja, seorang buruh bangunan. Dirja merupakan pacar Sinta, ibu kandung Calista, bayi perempuan yang disiksa hingga koma.

"Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa di Mapolsek Karawang Kota," ujar Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan Saleh kepada detikcom, Selasa (20/3/2018).


Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan sejak Februari 2018, Sinta kerap tinggal di rumah Dirja. Lokasinya di Kampung Iplik, Desa Mekarjati RT 01 RW 05, Kecamatan Karawang Barat.

"Ibu korban tinggal di rumah pacarnya sejak bulan Februari," kata Hendy.

Di rumah Dirja, bayi Calista kerap mendapat perlakuan buruk bahkan berujung pada penganiayaan. "Pelaku belum ditetapkan, tapi kita sudah mengantongi enam calon saksi," kata Hendy.

Sinta mengaku kerap melihat anaknya disiksa oleh Dirja. Perlakuan buruk itu berlangsung selama sebulan terakhir.

"Saya pernah lihat cowok itu ngegigit anak saya, ngejitak, hingga memar-memar," ucap Sinta.


Sinta membawa anak keduanya itu ke RSUD Karawang pada Sabtu (10/3/2018). "Saat dibawa, kondisi bayi sangat parah, ada puluhan luka di tubuhnya termasuk luka dalam di kepala," kata Humas RSUD Karawang Rohimin.

Bayi berumur 15 bulan itu koma. Kondisinya kemudian sempat kritis hingga dirawat di ICU.

"Sampai saat ini, kondisi pasien belum ada perkembangan," kata Rohimin saat menemani Hendy menjenguk bayi tersebut.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed