DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 14:00 WIB

Pilgub Jabar 2018

Enam Profesor Susun Materi Debat Pilgub Jabar Kedua

Mukhlis Dinillah - detikNews
Enam Profesor Susun Materi Debat Pilgub Jabar Kedua Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat Pilgub Jabar kedua pada 9 Mei 2018. Sebanyak enam profesor dilibatkan dalam menyusun materi debat seputar lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih mengatakan tema yang akan dibahas dalam debat kedua yakni lingkungan hidup, sumber daya alam, energi dan pangan, pertanian, kelautan, kehutanan serta pertambangan.

"Memang setiap debat tema yang akan diangkat berbeda-beda. Tema debat kedua ini lebih kepada lingkungan hidup dan SDA," kata Nina saat dihubungi via telepon genggam, Senin (19/3/2018).

Ia menuturkan materi debat yang berkaitan tema tersebut tengah disusun oleh tim perumus, antara lain Prof Yazid Bindar, Prof Erri N Megantara, Prof Ahmad Fauzi, Prof Hadi Susilo Arifin, Prof Ganjar Kurnia, Prof Indratmo Soekarno.

"Perumus debat kedua masih sama dengan tim yang sudah kami bentuk sejak awal. Setiap debat akan dirumuskan oleh enam orang," ungkap dia.

Dia menjelaskan debat kedua akan dipandu sepenuhnya oleh moderator seperti debat perdana. Namun, sambung dia, pihaknya belum menentkan siapa yang akan menjadi moderator debat kedua tersebut.

"Tidak ada panelis, dipandu seluruhnya oleh moderator. Tapi kami belum menentukan siapa moderatornya nanti," tutur dia.

Sebelumnya, debat kedua rencananya akan digelar di Bogor atau Karawang. Kemungkinan besar format debat akan ada sedikit perbedaan dengan debat perdana, KPU masih melakukan evaluasi lebih dalam.

"Temasuk juga masalah publikasi yang diharapkan tidak hanya satu stasiun televisi saja," kata Nina.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed