DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 12:56 WIB

Petugas Temukan Lagi Jasad Wisatawan Tenggelam di Curug Teko

Hakim Ghani - detikNews
Petugas Temukan Lagi Jasad Wisatawan Tenggelam di Curug Teko Petugas saat membawa salah satu jasad wisatawan yang tenggelam di Curug Teko Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Seluruh korban tenggelam di Curug Teko, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil ditemukan. Keempat korban tak bernyawa saat ditemukan petugas gabungan.

Korban yang terakhir ditemukan adalah Mustofa, remaja 19 tahun asal Kecamatan Cisurupan. Kepala Kantor SAR (Kakansar) Bandung Riyadi mengatakan, jasad Mustofa ditemukan di kawasan Jembatan Cibereum, Cisurupan.

"Sudah ditemukan semua. Korban yang terakhir ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi awal (air terjun Teko)," kata Riyadi kepada wartawan di Kantor Kecamatan Cisurupan, Jalan Raya Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (19/3/18).


Jasad Mustofa ditemukan siang ini sekitar pukul 11.48 WIB. Jasadnya dibawa ke Puskesmas Cisurupan untuk selanjutnya dibawa pihak keluarga.

"Tiga korban sebelumnya sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka," kata Riyadi.

Sebelumnya, petugas gabungan Basarnas, TNI, Polri serta warga telah berhasil menemukan tiga korban lainnya. Mereka ditemukan di lokasi yang berbeda-beda.

Pertama, jasad Rifki mengambang di kawasan Sungai Cimanuk atau sekitar 10 kilometer dari lokasi awal kejadian. Tak lama berselang, korban ke dua bernama Syifa. Jasadnya ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi awal.

"Ketiga (Tomi) ditemukan di kawasan Cibereum. Dua kilometer dari lokasi awal," ujar Riyadi.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed