DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 11:25 WIB

Petugas Temukan Jasad 3 Wisatawan Tenggelam di Curug Teko Garut

Hakim Ghani - detikNews
Petugas Temukan Jasad 3 Wisatawan Tenggelam di Curug Teko Garut Petugas membawa jasad Rifki. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Petugas gabungan berhasil menemukan jasad tiga dari empat wisatawan yang tenggelam di Curug Teko, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tiga korban yang ditemukan masing-masing Rifki (21), Syifa (22) dan Tomi (24).

"Tiga korban sudah kita temukan. Kita sekarang cari satu lagi," ucap Kepala Kantor SAR Bandung Riyadi kepada wartawan di Puskesmas Cisurupan, Kampung Gudang, Desa Balewangi, Senin (19/3/18).

Rifki merupakan korban pertama yang ditemukan petugas. Jasadnya ditemukan sekitar 10 kilometer dari di sekitaran Sungai Cimanuk, Cibereum, Cisurupan.

"Jasadnya ditemukan tersangkut di pepohonan," ujarnya.


Rifki ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Jasadnya pertama kali diketahui oleh seorang petani, warga sekitar.

Tak lama berselang, petugas kembali menemukan satu korban lainnya yaitu Syifa. Syifa ditemukan di kawasan Ciseupan, Cisurupan.

"Jasad Syifa ditemukan pada pukul 08.30 WIB. Sekitar dua kilometer dari lokasi Curug Teko," ujar Riyadi.

Sementara itu, korban lainnya, Tomi, ditemukan petugas sekitar pukul 09.55 WIB. Jasadnya ditemukan masih di sekitaran Curug Teko. "Ditemukan satu kilometer dari lokasi pertama korban hilang," kata Riyadi.


Jasad tiga korban dibawa menuju Puskesmas Cisurupan. Sejumlah keluarga korban terlihat memenuhi kawasan Puskesmas Cisurupan.

Proses pencarian empat wisatawan ini melibatkan petugas gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, Tagana, aparat kecamatan dan warga setempat. Operasi ini dipimpin Kapolsek Cisurupan AKP Surya Effendi.

"Ada beberapa tim yang disebar untuk mencari para korban. Pencarian akan dioptimalkan hari ini," kata Surya.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed