DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 20:16 WIB

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul: Akan Ada Pembangunan Besar-besaran di Selatan Jatim

Adhar Muttaqin - detikNews
Gus Ipul: Akan Ada Pembangunan Besar-besaran di Selatan Jatim Gus Ipul Saat Bertemu Ibu Nyai dan Santri di Trenggalek/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memanfaatkan hari libur dengan bertemu ratusan ibu nyai dan santri di Pondok Pesantren Darunnajah, Trenggalek. Gus Ipul memaparkan sejumlah rencana pembangunan di Jawa Timur.

"Ini pertemuan internal untuk penguatan relawan, in pertemuan yang baik dan saling menguatkan saja. Paling tidak informsi-informasi bisa kami sampaikan secara langsung, tadi kami sampaikan tentang pembangunan infrastruktur," kata Saifullah Yusuf, Sabtu (17/3/2018).

Menurutnya, dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan bakal ada pembangunan secara besar-besaran di kawasan pesisir selatan. Dengan kondisi itu, pihaknya meminta seluruh stakeholder untuk mempersiapkan diri, termasuk masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Akan ada pembangunan infastruktur besar-besaran di pantai selatan yang perlu diantisipasi bersama-sama, baik oleh pemerintah maupun masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Saifullah menjelaskan, Trenggalek merupakan salah satu bagian dari kawasan selatan Jawa Timur, sehingga perlu ditumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru, mengingat kota keripik tempe ini memiliki potensi yang cukup besar dalam bidang maritim maupun agrobisnis.

"Semuanya diharapkan menyongsong pembangunan infrastruktur yang telah disiapkan," imbuh Gus Ipul.

Sementara itu terkait dengan pertemuan dengan para ibu nyai dan santri perempuan, Gus Ipul mengaku pihaknya telah memiliki sejumlah program yang didesain untuk program pemberdayaan perempuan.

"Kami punya program agar perempuan lebih berdaya, khususnya dalam bidang ekonomi. Terus terang saya bergembira karena bisa berdiskusi lebih lanjut untuk memberikan satu penguatan bagi kaum perempuan," imbuhnya.

Gus Ipul berharap dengan berbagai program pemberdayaan yang ditawarkan, kaum perempuan bisa berperan aktif dalam berbagai kegiatan ekonomi, sehingga mampu menambah penghasilan dan menjadi pahlawan ekonomi keluarga.

Kunjungan Calon Gubernur nomor urut dua di Trenggalek dilakukan di berbagai tempat, mulai dari menghadiri jamaah zikir AL-Khidmah di Kecamatan Panggul, pertemuan dengan para partai pengusung, bertemu para ibu nyai, serta menyambangi kediaman mantan Bupati Trenggalek.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed