Dua Mahasiswa Unjani Hilang Terseret Arus Sungai Rahong Garut

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 17 Mar 2018 18:08 WIB
suasana di lokasi kejadian/Foto: istimewa
Garut - Dua orang pemuda hanyut tersapu air di Sungai Rahong, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hingga saat ini, keduanya belum ditemukan.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (17/3/18) siang sekitar pukul 12.22 WIB di Sungai Rahong, Kampung Mekarbati, Desa Sukajaya, Cisewu. Kedua korban diketahui merupakan mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung.

"Dua orang hilang atas nama Anggi Januar (19) dan Abdullah Rasyid (19). Tenggelam di Sungai Rahong, Cisewu," ungkap Kades Sukajaya Tosim Budi kepada detikcom melalui pesan singkat, hari ini.

Tosim mengatakan, menurut keterangan para saksi, Anggi dan Abdul bersama 14 temannya yang lain telah berlibur di wilayah Pantai Santolo, Garut.

"Pada Kamis (15/3), 16 orang berangkat ke Pantai Santolo dan menginap di sana dua malam. Hari ini rencananya mereka akan pulang ke Bandung," katanya.

Saat pulang dan melintas di sekitar Sungai Rahong, sambung Tosim, korban dan teman-temannya berniat untuk beristirahat di tempat kejadian perkara (TKP).

"Mereka istirahat di pinggir sungai. Kebetulan di ujung sungai ada curug (air terjun). Rombongan ada yang selfie ada juga yang mandi. Korban ini mandi," ungkapnya.

Anggi merupakan korban yang terlebih dahulu turun ke sungai. Tosim mengatakan, kondisi air yang deras membuat korban tak bisa berenang. Akibatnya korban terseret arus air.

"Melihat temannya tenggelam, Abdul kemudian loncat ke sungai dengan tujuan menolong," katanya.

Hingga saat ini, keduanya masih belum ditemukan. Petugas dari TNI,Polri dan pemerintah setempat terus berupaya melakukan pencarian. Basarnas mengerahkan personelnya untuk menemukan kedua korban.

"Ada personel yang dikerahkan ke lokasi. Langsung kita lakukan upaya pencarian korban," ungkap Jubir Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor kepada detikcom melalui pesan singkat, hari ini. (avi/avi)