Pilwalkot Bandung 2018

Nurul Arifin Janji Siapkan 100 Penitipan Anak

Tri Ispranoto - detikNews
Kamis, 15 Mar 2018 19:33 WIB
Nurul Arifin (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Calon Wali Kota (Cawalkot) Nurul Arifin berjanji membangun 100 penitipan anak di Kota Bandung. Gagasan tersebut lahir dari pemikirannya sebagai sosok seorang ibu pekerja yang harus mengikuti perkembangan zaman.

"Saya melihat bahwa kebutuhan warga perkotaan khususnya perempuan pekerja adalah day care itu," ujar Nurul saat berbincang dengan detikcom, Kamis (15/3/2018).


Menurut Nurul, banyak dari perempuan pekerja yang telah menjadi ibu merasa kesulitan untuk mengurus anaknya. Terlebih ibu tersebut tidak mampu membayar pengasuh untuk anaknya saat ditinggal bekerja.

Melihat fenomena itu, politisi Golkar ini menilai pentingnya keberadaan penitipan anak di Kota Bandung. Terlebih di area perkantoran, pabrik dan sarana belanja seperti mal atau pasar.

"Itulah persoalan yang harus kita atasi bersama-sama. Di setiap perkantoran, mal, atau lainnya harus ada day care. Sehingga ibu bisa bekerja atau beraktivitas tenang, dan anak terjaga," katanya.


Nurul berjanji jika menang bersama wakilnya Chairul Yaqin Hidayat di Pilwalkot Bandung 2018 akan merealisasikan 100 penitipan anak yang tersebar di Kota Bandung dengan tenaga terlatih.

"Target kita minimal 100 tersebar di mana pun. Tentu semuanya kita dampingi dengan ahli dan tenaga yang sudah terlatih," ujar calon nomor urut satu itu. (bbn/bbn)