DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 22:27 WIB

Pilwalkot Cirebon, PAN dan Gerindra Dukung Bamunas-Efendi

Sudirman Wamad - detikNews
Pilwalkot Cirebon, PAN dan Gerindra Dukung Bamunas-Efendi Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - PAN dan Gerindra yang sebelumnya gagal mengusung Brigen (P) Siswandi-Euis Fety maju di Pilwalkot Cirebon mulai bermanuver. PAN dan Gerindra menyatakan sikapnya untuk mendukung pasangan Bamunas S Budiman-Efendi Edo yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, dan PPP.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani mengatakan dukungan terhadap Bamunas-Edo itu sesuai dengan rapat pleno tanggal 16 Januari lalu dan sudah mendapatkan persetujuan dari DPW PAN Jawa Barat.

"Mudah-mudahan setelah silaturahmi ini kita akan rapat kordinasi dan mendeklarasikan dukungannya ke Bamunas-Edo," kata Dani kepada awak media di kantor DPD PAN Kota Cirebon, Jalan Kalitanjung, Rabu (14/3/2018).

Dani mengklaim partainya memiliki 13 ribu suara, sesuai dengan hasil pemenangan pada Pileg 2014 di Kota Cirebon. Minimalnya, dikatakan Dani, 70 persen dari suara partainya itu disalurkan ke Bamunas-Edo.

"Kami mendukung karena merasa dihargai. Kemudian, intensitas komunikasi dengan tiga partai pengusung Bamunas-Edo jadi pertimbangan kami. Utamanya adalah sama-sama ingin membuat Kota Cirebon lebih baik," kata Dani.

Di tempat yang sama, Bamunas menyambut baik dukungan yang diberikan PAN. Selain PAN, Bamunas juga telah menerima surat terkait dukungan kepada dirinya dari Gerindra. "Nanti dengan Gerindra juga akan ketemu. Barusan saya terima suratnya," kata Bamunas usai silaturahmi dengan PAN.

Dukungan dari PAN dan Gerindra membuat Bamunas yakin bisa menang di Pilwalkot Cirebon. Menurutnya PAN merupakan salah satu partai yang memegang kunci kemenangan pilkada.

"Ini bukan hanya sekadar koalisi partai. Tapi, koalisi untuk membangun Cirebon lebih baik. Koalisi ini saya harap bisa terus bertahan. Kita akan saling menghargai, karena ini bukan sekadar politik, tapi ini pertemanan," tutupnya.

Sementara itu, PKS yang sebelumnya berkoalisi dengan PAN dan Gerindra menarik diri dari Koalisi Umat untuk mengusung Siswandi-Euis, hingga kini belum menentukan sikapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed