DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 21:48 WIB

Pilwalkot Bandung 2018

Doel Sumbang Siap Jadi Jurkam Pasangan Nurul Arifin-Ruli

Tri Ispranoto - detikNews
Doel Sumbang Siap Jadi Jurkam Pasangan Nurul Arifin-Ruli Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Musisi senior Doel Sumbang menyatakan dukungan terbukanya terhadap Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (NURULI) di Pilwalkot Bandung 2018.

Selain mendukung, Doel juga akan sering ikut dalam setiap kampanye yang digelar oleh pasangan nomor urut satu itu. "Tidak semua (kampanye) ikut. Tapi kalau ada waktu senggang pasti saya ikut. Apalagi kampanye besar," ujarnya usai kampanye NURULI di RW 10 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018).

Pelantun 'Kalau Bulan Bisa Ngomong' itu mengaku baru kali ini terlibat langsung dan menyatakan dukungan terbuka pada satu calon dalam ajang Pilkada. Sebab sejak dulu ia mengaku paling sulit untuk terlibat dalam dunia politik.

Doel mengatakan dukungan tersebut dilakukan karena sudah sejak lama mengenal keduanya yang sama-sama seorang seniman. Nurul dikenalnya sebagai seniman peran, sementara Ruli, sapaan Chairul, dikenalnya sebagai seniman musik dan tari.

"Kalau saya mendukung lebih pada figur. Seniman itu memiliki kepekaan sosial yang cukup tinggi. Dan kepekaan sosial itulah yang menjadi modal dasar dalam politik," ucapnya.
Doel Sumbang Siap Jadi Jurkam Pasangan Nurul Arifin-RuliFoto: Tri Ispranoto


Di sisi lain Doel juga berharap Nurul Arifin bisa menjadi sosok pemimpin sekaligus ibu bagi warga Kota Bandung. "Perempuan tidak lembek. Perempuan juga bisa streng seperti Ibu Risma (Wali Kota Surabaya). Saya berharap Nurul bisa seperti itu (Risma), tegas, cerewet tapi memimpin dengan baik," ujarnya.

Penyanyi era 80-90an ini juga berharap dua sosok muda itu bisa menjalankan amanah dengan baik jika menang nanti. "Jangan banyak janji, tapi bekerja bersama-sama gunakan kepekaan itu. Dan warga harus terus mendampingi Nurul dan Ruli, jangan beri kesempatan mereka berbuat salah," ucapnya.

Di tempat yang sama Cawawalkot Ruli mengaku senang dengan dukungan dari Doel Sumbang. Baginya hal itu adalah sebuah energi baru dukungan dari teman-teman seniman menemaninya kampanye.

Terlebih, kata Ruli, Doel akan turun langsung menghibur warga dengan sejumlah lagu yang hingga kini masih dikenang oleh warga. "Seperti harapan kita, kampanye itu bagian pesta demokrasi yang menyenangkan. Politik itu bukan hal yang menyeramkan," ujar Ruli.

Pada kampanye kali ini Ruli didampingi oleh Doel memaparkan janji kampanye di hadapan puluhan warga yang mayoritas ibu-ibu. Selain itu di sela-sela kegiatan Doel sempat memberi hiburan dengan menyanyikan lagunya berjudul 'Ai'.

Lirik lagu 'Ai' yang menggunakan bahasa Sunda dan upbeat ini membuat warga ikut bernyanyi dan joged bersama. Tidak ketinggalan usai kegiatan banyak warga yang berebut berfoto dengan Ruli dan Doel yang lekat dengan kacamata hitamnya itu.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed