DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 18:10 WIB

Pengurus Gerindra di Jabar Deklarasikan Prabowo Capres 2019

Mukhlis Dinillah - detikNews
Pengurus Gerindra di Jabar Deklarasikan Prabowo Capres 2019 Gerindra di Jabar deklarasi mendukung Prabowo Subianto menjadi capres 2019. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Pengurus Partai Gerindra di Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. Seluruh kader Gerindra di Jabar siap berjuang untuk mengulang kembali kesuksesan pada Pilpres 2014 lalu.

Deklarasi untuk Prabowo ini berlangsung di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018). Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan ratusan perwakilan Gerindra di 27 kabupaten dan kota hadir dalam acara tersebut.


Deklarasi dilakukan dengan pernyataan sikap yang dibacakan pimpinan Gerindra dari 27 kabupaten dan kota di Jabar. Lalau pernyataan sikap tertulis itu diserahkan kepada DPG Gerindra Jabar untuk diteruskan ke DPP Gerindra.

Muzani mengatakan dukungan Prabowo untuk kembali berlaga di Pilpres 2019 ini, datang dari seluruh kader Gerindra termasuk masyarakat umum. Sehingga, sambung dia, gelombang dukungan besar ini mendorong Prabowo untuk segera mengambil sikap.

"Ini (dukungan) sesuatu yang tumbuh dari bawah. Harapan yang tulus dari masyarakat desa, kecamatan, kabupaten, kota, provinsi, meminta Prabowo maju jadi capres," kata Muzani dalam pidatonya, Rabu (14/3/2018).


Ia menjelaskan Prabowo sudah menangkap gelombang dukungan yang datang dari berbagai elemen masyarakat. Menurut Muzani, saat ini Ketum Gerindra itu tengah mempersiapkan diri sebelum mengambil sikap untuk maju sebagai capres.

"Jadi pak Prabowo akan mengambil sikap memberi isyarat segera mengambil sikap. Ini bukan sekedar kapan pak Prabowo akan mendeklarasikan diri, itu soal kecil. Tapi pak Prabowo harus menata betul apakah tentang problem bangsa, ini bagian keseluruhan proses panjang memimpin bangsa," tutur Muzani.

Pengurus Gerindra Jabar Deklrasikan Prabowo Jadi Capres 2019Pengurus Partai Gerindra di Jabar mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan siap menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Prabowo. Ia menginginkan keunggulan perolehan suara Prabowo dari Jokowi di Jabar pada Pilpres 2014 bisa kembali terulang.

"Bagaimana kita mengulangi kemenangan itu jauh lebih besar," ucap Mulyadi dalam pidatonya.

Menurut dia, memenangkan kembali Prabowo di Jabar bukan pekerjaan mudah. Namun, sambung Mulyadi, kekuatan SDM dan soliditas yang ada saat ini bukan tidak mungkin Prabowo menang lagi di Jabar.

"Prabowo satu-satunya capres yang kami perjuangkan. Hari ini Jabar solid kembali memperjuangkan (Prabowo), ini perkerjaan berat. Tapi dengan SDM yang ada, kita bisa berjuang memenangkan Prabowo. Mudah-mudahan komitmen dan ikhtiar kita bisa berhasil," tutur Mulyadi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed