DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 20:17 WIB

Debat Pilgub Jabar 2018

Buka Debat, Ridwan Kamil Berpantun Tahu Bulat

Tri Ispranoto - detikNews
Buka Debat, Ridwan Kamil Berpantun Tahu Bulat Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menjadi yang pertama membuka debat Pilgub Jabar dengan pemaparan visi misinya. Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikan visi misinya dengan berpantun.

"Jabar butuh perubahan, butuh keadilan dan pemerataan pembangunan, dan kebahagiaan. Pasangan RINDU (Ridwan-Uu) hadir memberi solusi lima tahun ke depan," ujar Emil membuka sesi pertama, Senin (12/3/2018).

Dalam pemaparannya Emil menyebut dalam Pilgub Jabar ini ia dan Uu membawa visi misi bernama Jabar Juara Lahir dan Batin. "Semangatnya tidak hanya membangun fisik tapi juga moral agama dan kebudayaan. Kami juga berharap dengan semangat mantap ini bisa membawa Jabar menjadi masyarakat yang hebat terbaik di Indonesia," katanya.

Caranya, kata Emil, dengan menggunakan ilmu para ulama, adilnya para pemimpin, dermawannya orang-orang kaya dan doa malam dari kaum duafa. Dengan komponen itu ia memiliki semangat membawa masyarakat Jabar yang bertakwa, berbudaya, silih asah, asih dan asuh.

"Infrastruktur yang mantap dan pemerintahan yang melayani berintegritas. Dengan gaya khas kami penuh inovasi. 1000 masalah 1000 inovasi. Turun tangan bukan lepas tangan atau tunjuk tangan. Menggerakkan bukan memerintahkan," beber Emil yang tampil memakai jas dan kopiah hitam itu.

Di akhir pemaparannya Emil menyebut akan membawa seluruh komponen terlibat dalam pemerintahannya jika menang nanti. "Kami membawa kereta bernama Jabar Juara Lahir Batin. Tidak boleh ada yang ketinggalan. Semua ikut maju bersama pasangan RINDU," ujarnya.

"Tahu bulat digoreng dadakan harganya lima ratusan. Jika Jabar ingin perubahan pasangan RINDU wajib jadi pilihan," tutup Emil dengan pantunnya.

Dalam sesi pertama ini dalam dua menit hanya Emil yang memberi pemaparan. Sementara Uu yang mengenakan baju muslim dan peci putih hanya duduk mendampingi.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed