DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 15:33 WIB

Komplotan Begal di Cirebon Ini Jebak Korbannya Pakai Wanita Cantik

Sudirman Wamad - detikNews
Komplotan Begal di Cirebon Ini Jebak Korbannya Pakai Wanita Cantik Foto: istimewa
Cirebon - IY (18), wanita cantik kelahiran Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon harus mendekam di tahanan Polres Cirebon.

Kecantikan IY dijadikan senjata untuk melakukan kejahatan. Wanita berambut panjang itu bergabung dengan komplotan begal. IY memiliki peran vital dalam komplotannya. Kecantikannya dimanfaatkan untuk merayu pengendara yang melintas. Tujuannya, agar masuk dalam jebakan yang sudah direncanakan komplotan begalnya. Kemarin, Kamis (8/3/2018) polisi meringkus IY dan JS (27) warga Kabupaten Kuningan.

Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Reza Arifian membenarkan adanya penangkapan tersebut. Reza menceritakan sehari sebelum ditangkap IY, JS dan satu orang pelaku yang masih buron beraksi di Kecamatan Greged. IY bersama para pelaku membegal motor milik Deni Kardeni (18) warga Greged.
Komplotan Begal di Cirebon Ini Jebak Korbannya Pakai Wanita CantikFoto: istimewa

Lebih lanjut, Reza mengatakan Deni yang saat itu tengah mengantar ibunya ke rumah salah seorang mantri wilayah Greged. Tiba-tiba IY menghampiri Deni. IY pun merayu Deni agar mau menghantarnya.

"IY meminta Deni untuk menghantarnya ke Desa Sindang Ayu. Deni mengiyakan permintaan IY," kata Reza dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (9/3/2018).

Deni tak memiliki rasa curiga terhadap IY. Dikatakan Reza, saat Deni dan IY melintas di Jalan Toang Dangdeur Kecamatan Greged, Deni dicegat oleh dua pelaku lainnya yang sudah bersekongkol dengan IY.

"Pelaku datang dengan dua motor. Pelaku berinisial JS ini mengaku sebagai pacar IY kepada korban. IY dan para pelaku ini sudah merencanakan. Sebelum merampas, JS langsung menodong korban dengan pecahan sepatu kuda," kata Reza.

Lebih lanjut, Reza mengatakan saat dirampas dan ditodong dengan pecahan sepatu kuda, Deni sempat melakukan perlawanan. JS pun memukul Deni di bagian kepala dengan pecahan sepatu kuda. Akibat kejadian itu, sambungnya, Deni mengalami luka robek di bagian kepala.

"Motor korban berhasil dirampas. Kepala korban dijahit sebanyak lima jahitan, kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB. IY dan JS kita tangkap di Desa Sangkamulya, Kecamatan Ciganda Mekar, Kabupaten Kuningan sehari setelah kejadian. Satu pelaku lainnya masih kita kejar," kata Reza.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed