DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 11:01 WIB

Banjir di Cingised Juga Rendam Rumah Warga

Mochamad Solehudin - detikNews
Banjir di Cingised Juga Rendam Rumah Warga Tanggul jebol sehingga mengakibatkan banjir di Cingised/Foto: Istimewa
Bandung - Tanggul Kali Cironggeng, Kota Bandung jebol pada Kamis (8/3/2018) kemarin. Akibatnya Jalan Raya Cingised dan rumah warga di RW O4, Kelurahan Cisaranten Edah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung terendam banjir.

Hingga pagi ini, Jumat (9/3/2018), daerah Cingised, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik masih tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Kondisi itu menyebabkan jalan tersebut tidak bisa dilalui.

Lurah Cisaranten Endah Jajang Kurnia mengatakan banjir yang merendam Jalan Cingised disebabkan jebolnya tanggul Kali Cironggeng di RW 04.

"Ada tanggul atau kirmir yang jebol di Kali Cironggeng," kata Jajang saat ditemui di kawasan Jalan Cingised, Kota Bandung, Jumat (6/3/2018).

Selain merendam Jalan Cingised, lanjut Jajang, banjir juga merendam ratusan rumah yang berada di wilayah RW 04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik.

"Ini juga merendam rumah di RW 04, kemarin tingginya itu sampai sepinggang sekarang sudah mulai surut," katanya.

Banjir di Cingised Juga Rendam Rumah WargaFoto: Istimewa


Saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan. Tanggul yang jebol itu ditutupi karung agar airnya tidak semakin meluap.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

"Penanganan kita lakukan. Tanggul kita tutupi pakai karung. Terus kita juga sudah koordinasi dan Dinas Pekerjaan Umum mau meluncur ke sini," tandasnya.

Untuk sementara, dia mengimbau warga masyarakat agar tidak melintas ke Jalan Cingised terlebih dulu. "Untuk saat ini lebih baik jangan melalui Jalan Cingised. Bisa melalui Jalan Cikajang Raya nanti bisa tembus ke Arcamanik," tandasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed