DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 10:03 WIB

Banjir yang Memutus Akses Jalan Cingised karena Tanggul Jebol

Mochamad Solehudin - detikNews
Banjir yang Memutus Akses Jalan Cingised karena Tanggul Jebol Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Hujan besar yang mengguyur Kota Bandung, pada Kamis (8/3) kemarin menyebabkan tanggul Cironggeng di Jalan Cingised, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, jebol. Akibatnya hingga saat ini akses jalan Cingised tidak bisa dilalui kendaraan karena banjir.

Pantauan di lapangan, air setinggi lutut orang dewasa masih menggenangi Jalan Raya Cingised, Jumat (9/3/2018) pagi. Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui. Kendaraan yang akan melintas juga terpaksa memutar dan memilih jalan lain.

Di lokasi juga terlihat sejumlah petugas Linmas dari Kelurahan Cisaranten Endah juga tampak bersiaga untuk mengarahkan kendaraan yang akan melintas untuk mencari jalan lain. Salah satunya melalui Jalan Cikajang Raya yang tembus ke Arcamanik.


Berdasarkan penuturan warga, banjir terjadi sejak Kamis (8/3/2018) sore kemarin. "Biasanya sih enggak, menggenang kayak gini tapi cepet surut," kata Farida salah seorang warga yang ditemui di lokasi.

Menurut Farida, banjir yang menggenang kali ini disebabkan adanya tanggul yang jebol di Kali Cironggeng. Akibatnya air sungai meluap dan menggenangi jalan. "Ini karena ada tanggul yang jebol jadi kayak gini. Biasanya cepet surut," ucapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed