DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 19:45 WIB

Bandung Beauty Expo Digelar di The Trans Luxury Hotel

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung Beauty Expo Digelar di The Trans Luxury Hotel Pembukaan International Bandung Beauty Expo. (Foto: Avitia Nurmatari/detikcom)
Bandung - International Bandung Beauty Expo kembali digelar. Di tahun 2018 ini pameran diadakan di Trans Convention Centre (TCC) The Trans Luxury Hotel Bandung.

Sebanyak 60 pengusaha industri kosmetik dalam dan luar negeri serta 32 pengusaha batik dan aksesori meramaikan pameran berkelas internasional tersebut.

Penyelenggara pameran, Dede Koswara, mengatakan, ada yang berbeda dalam pameran kali ini. Pihaknya memindahkan lokasi acara ke TCC agar bisa menjangkau pasar lebih luas, khususnya pengunjung dari mancanegara.

"Tuntutan pasar beauty ini sangat besar. Tidak hanya pasar di Indonesia saja bahkan luar negeri. Untuk menunjang hal itu diperlukan tidak hanya venue pameran, tapi juga tempat menginap, tempat makan. Di tempat yang lama tidak bisa memfasilitasi itu," ucap Dede saat jumpa pers di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (8/3/2018).

Bandung Beauty Expo Digelar di The Trans Luxury HotelSejumlah stan meramaikan acara International Bandung Beauty Expo. (Foto: Avitia Nurmatari/detikcom)
Soal even tersebut berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Dede mengaku mendapat respons yang baik dari peserta pameran.

"Kita sampaikan responnya luar biasa saat kami tawarkan kepada peserta pameran. Ternyata pemilihan lokasi juga bisa membawa dampak yang baik bagi industri," ujar Dede.

Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida mengapresiasi hadirnya pameran tersebut. Menurut dia, potensi dari industri kecantikan dan batik sangat tinggi.

"Pameran ini keren, karena digelar di hotel kelas internasional. Kalau untuk potensi batik ini menggemaskan. Sekarang semua orang dari anak hingga orang tua pakai batik. Perempuan juga siapa yang tidak butuh kosmetik. Selama ada perempuan, kosmetik pasti maju," tutur Ida.

Bandung Beauty Expo Digelar di The Trans Luxury HotelAda aktivitas membatik di even ini. (Foto: Avitia Nurmatari/detikcom)
Bukan hanya pameran kecantikan, acara ini juga mengangkat batik premium. Penyelenggara menggandeng Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia Komarudin Kudiya. Menurut pria yang karib disapa Komar ini, dalam acara tersebut pihaknya ingin mengedukasi pengunjung tentang batik premium.

"Batik itu sekarang banyak jenisnya. Mulai dari batik tiruan, batik paduan. Dan batik itu tidak mahal. Harga 100 ribu saja sudah bisa dapat batik berkualitas yang kekinian untuk anak muda. Malah kalau kita tidak tahu, ada juga harga 300 ribu tapi tiruan. Di sini kita mencoba mengedukasi hal itu," ujar Komar.

Acara International Bandung Beauty Expo digelar selama empat hari mulai Kamis ini hingga Minggu 11 Maret 2018. Pengunjung dapat mengunjungi stan-stan pameran mulai dari kosmetik lokal seperti Sariayu, Purbasari hingga internasional seperti kosmetik dari Korea.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed