DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 19:30 WIB

Banyak Motor Mogok Saat Terobos Banjir di Bandung Timur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Banyak Motor Mogok Saat Terobos Banjir di Bandung Timur Motor mogok usai menerobos banjir di kawasan Gedebage Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kawasan timur Kota Bandung mulai dilanda banjir. Akibat banjir, sejumlah kendaraan yang berusaha menerobos mogok.

Pantauan di Jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan Pasar Induk Gedebage, Kamis (8/3/2018), pukul 18.30 WIB, sejumlah pemotor mencoba menerobos banjir dari arah perempatan Gedebage menuju bundaran Cibiru. Ketinggian banjir di jalan mencapai betis kaki orang dewasa.

Pemotor nekat menerobos banjir. Bahkan tak sedikit pengendara menuntun sepeda motornya akibat mogok.

Seperti Roni (31), ia terpaksa mendorong motor matic akibat mogok saat melintasi perempatan Gedebage.

"Tadi pas di perempatan sudah mulai tinggi. Kira-kira (ketinggian air) sebetis," ucap saat berhenti sejenak di pembatas jalan depan Pasar Induk Gedebage.


Sementara itu, di dalam Pasar Induk Gedebage, genangan banjir terlihat cukup tinggi. Bahkan ketinggian sudah terlihat mencapai batar trotoar jalan.

"Kalau di pasar banjirnya tinggi banget. Saya tadi ke dalam di pintunya (gerbang masuk pasar) sudah selutut (ketinggian air)," kata salah seorang warga sambil mengatur kendaraan yang memutar balik.

Kapolsek Panyileukan Kompol Herbas Sudewo mengungkapkan ketinggian banjir menutup Jalan Soekarno Hatta dari perempatan Gedebage hingga menuju ke Bundaran Cibiru.

"Lokasi terendam jalur lambatnya saja. Namun jalur cepat yang mengarah ke timur masih bisa dilalui," kata Herbas kepada detikcom via pesan singkat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed