DetikNews
Senin 26 Februari 2018, 17:33 WIB

Pilwalkot Bandung 2018

Berhadapan dengan Petahana, Yossi: Semua Punya Kesempatan Sama

Tri Ispranoto - detikNews
Berhadapan dengan Petahana, Yossi: Semua Punya Kesempatan Sama Yossi Irianto/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto merasa tidak memiliki saingan yang berat dalam Pilwalkot Bandung 2018. Menurutnya semua calon memiliki hak yang sama.

"Bagi saya semua sama. Tidak ada yang merasa paling kuat. Semua punya kesempatan yang sama," ujar Yossi saat berkunjung ke Kantor Biro Jabar detikcom di Trans Studio Bandung, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

Yossi mengatakan dengan kesempatan yang sama, semua calon hanya perlu berusaha untuk meraih dukungan dari warga. "Tinggal bagaimana ikhtiar dan doa. Juga kita jualan program," ucapnya.

Soal petahana Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang juga maju sebagai Calon Wali Kota Bandung, Yossi mengaku tidak mempermasalahkannya. Bahkan hingga kini komunikasinya dengan Oded berjalan baik.

Hanya saja, kata Yossi, ada hal yang berbeda dari ia dan Oded yakni dari sisi visi membangun Kota Bandung. Ia memilih untuk memantapkan Bandung Juara dengan memberi polesan inovatif dengan jargon Hebat dan Ringkas (HeBring).

Sementara Oded menggunakan jargon Lanjutkan Bandung Juara. "Satunya lanjutkan, kalau saya memantapkan. Kalau melanjutkan mah hanya melanjutkan, kalau memantapkan memberikan ruang penyempurnaan kreatif dan inovatif," katanya.

Meski begitu Yossi berkeyakinan semua calon yang bertarung di Pilwalkot Bandung memiliki tujuan yang sama yakni untuk kemajuan Kota Bandung. Sehingga ia berharap proses pemilihan kepala daerah ini bisa berjalan baik.

"Saya harapkan kita semua berkompetisi dengan baik. Sikapi Pilkada ini tidak dengan kegaduhan tapi senyum, enjoy dan rileks," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Oded menjadi wakil dari Ridwan Kamil pada masa bakti 2013-2018. Sementara Yossi juga menjabat sebagai Sekda Kota Bandung pada periode yang sama.

Saat ini keduanya maju dengan posisi calon wali kota. Yossi yang berpasangan dengan Aries Supriatna mendapat nomor urut dua, sedangkan Oded yang berpasangan dengan Yana Mulyana mendapat nomor urut tiga.

Selain dua pasangan tersebut, Pilwalkot Bandung 2018 juga diikuti oleh Nurul Arifin yang berpasangan dengan Chairul Yaqin Hidayat. Pasangan berjuluk NURULI itu mendapat nomor urut satu.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed