DetikNews
Senin 26 Februari 2018, 16:55 WIB

Cawalkot Yossi Ingin Wujudkan Bandung Hebat dan Ringkas

Tri Ispranoto - detikNews
Cawalkot Yossi Ingin Wujudkan Bandung Hebat dan Ringkas Yossi Irianto/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Selepas menjalankan ibadah umroh di awal masa kampanye, Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto langsung tancap gas. Di hari pertamanya ini Yossi memilih untuk berkunjung ke sejumlah media di Kota Bandung, salah satunya detikcom.

Menurut Yossi kunjungannya itu dilakukan lantaran menganggap media sebagai bagian dari pesta demokrasi. Terlebih saat ia menjabat sebagai Sekda Kota Bandung, melalui media semua program dan capaian pemerintah bisa disosialisasikan pada warga.

"Informasi yang update dan objektif bisa membawa pesan timbal balik pada warga. Termasuk dalam konteks pemilihan ini (Pilwalkot Bandung 2018)," ujar Yossi saat berkunjung ke Kantor Biro Jabar detikcom di Trans Studio Bandung, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).
Cawalkot Yossi Ingin Wujudkan Bandung Hebat dan RingkasFoto: Tri Ispranoto

Yossi mengungkapkan, melalui media ia ingin menyampaikan visi dan misi termasuk pesan edukasi politik pada warga. "Pilkada itu jangan dibuat seram, tapi memberi edukasi demokrasi. Bawa nyantai aja," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Yossi juga membeberkan makna HeBring yang menjadi jargonnya bersama sang wakil Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung ini. Menurutnya jargon tersebut merupakan kependekan dari Hebat dan Ringkas.

Ia berharap bisa mewujudkan Bandung yang hebat dan memiliki tata kelola pemerintahan yang ringkas. "HeBring itu adalah salah satu komitmen kita dalam mengapresiasi dalam penghargaan prestasi. Saya ingin melanjutkan apa yang sedang dan sudah bagus saat ini," tuturnya.

Pria berkacamata itu berharap bisa melanjutkan sejumlah program yang saat ini sudah dibangun oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun, kata Yossi, ia ingin lebih memantapkan Bandung juara yang lebih berkeadilan.

"Itulah kenapa kita tidak sekadar melanjutkan Bandung Juara. Tapi kita ingin lebih memantapkan pada posisi menyempurnakan Bandung Juara yang berkeadilan," tandas Yossi.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed