DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 23:28 WIB

Masih Banjir, Perjalanan Kereta Api Jalur Utara Belum Normal

Sudirman Wamad - detikNews
Masih Banjir, Perjalanan Kereta Api Jalur Utara Belum Normal Foto: Istimewa
Cirebon - Hingga malam ini perjalanan kereta api jalur utara masih mengalami gangguan. Pasalnya perlintasan kereta di jalur utara antara Stasiun Tanjung - Stasiun Losari masih terendam banjir.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan hingga pukul 21.00 WIB ketinggian air perlintasan utara itu mencapai 58 sentimeter untuk jalur hilir. Sedangkan, di jalur hulu mencapai 40 sentimeter.

"Sampai saat ini belum normal. Perlintasan di jalur utara masih terendam banjir, sedangkan di jalur selatan hanya satu jalur yang bisa dilewati," ucap Kris saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon seluler, Jumat (23/2/2018) malam.

Kris menyebutkan jalur hulu di perlintasan jalur selatan mulai bisa dilintasi kereta sejak pukul 19.30 WIB. "Kalau yang jalur hilir belum. Jalur hulu Ciledug - Ketanggungan sudah bisa dilintasi dengan kecepatan 40 kilometer per jam, untuk saat ini," katanya.

Baca juga: Jalur Kereta Lumpuh, PT KAI Cirebon Kerahkan Bus Angkut Penumpang

[Gambas:Video 20detik]


Seperti diberitakan sebelumnya, pihak PT KAI mengeluarkan kebijakan alternatif atas kondisi tersebut. Delapan armada bus dikerahkan PT KAI Daop 3 Cirebon untuk mengangkut penumpang yang menuju arah Jawa yang mengalami keterlambatan di Stasisun Cirebon.

"Kita pindahkan ke armada bus, karena jalur belum bisa dilalui. Para penumpang akan diangkut dari Cirebon menuju Tegal dan Prupuk. Kita juga mengeluarkan kebijakan pengembalian tiket seratus persen bagi penumpang yang sudah separuh jalan, untuk semua kereta," kata Kris.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed