DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 16:34 WIB

Hei Pelaku! Ini Pesan Juru Parkir yang Ingin Donor Mata untuk Novel

Syahdan Alamsyah - detikNews
Hei Pelaku! Ini Pesan Juru Parkir yang Ingin Donor Mata untuk Novel Foto: Syahdan Alamsyah
Bandung - Belum terungkapnya pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan memancing emosi Kusuma Hartanto (50). Juru parkir di Jalan LRE Martadinata Kota Sukabumi ini berharap pelaku menyerahkan diri.

"Serahkan diri, karena nanti kalau kamu meninggal urusan sama Allah, repot," kata pria yang akrab disapa Sanchoz itu saat berbicara mengenai penyiraman air keras yang dialami Novel, Jumat (23/2/2018).

"Setelah menyerahkan diri, lalu bertaubat dan yang tidak kalah pentingnya adalah minta maaflah sama Pak Novel Baswedan. Saya yakin, pak Novel akan memaafkan kalau benar-benar tulus," lanjutnya.

Sanchoz menduga aksi penyiraman tersebut dipicu keberanian Novel mengungkap sejumlah kasus besar korupsi yang melibatkan orang-orang penting di negeri ini.

"Beliau itu sosok yang berani, meskipun berhadapan dengan aksi kejahatan tapi beliau tidak gentar. Dia kembali berdiri dan siap kembali memerangi korupsi di negeri ini. Saya yakin bangsa Indonesia saat ini ada bersama Pak Novel," ucapnya.

Niat Sanchoz untuk mendonorkan mata kirinya untuk Novel didorong kepedulian terhadap penegakan hukum melawan korupsi.

"Beliau dalam keadaan apapun pasti tidak lantas melemah untuk tetap menghadapi korupsi, saya menyuarakan ketulusan saya untuk mendukung beliau dan siap mewakafkan mata saya untuk beliau," tandasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed