DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 13:10 WIB

Parkir Liar di Depan Masjid Raya Bandung Dipatok Rp 4 Ribu

Tri Ispranoto - detikNews
Parkir Liar di Depan Masjid Raya Bandung Dipatok Rp 4 Ribu parkir liar/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Permasalahan parkir liar menjadi salah satu hal yang hingga kini belum terselesaikan di Kota Bandung. Seperti halnya parkir liar yang berada di sekitaran Masjid Raya Bandung atau Alun-alun Kota Bandung.

Detikcom mencoba parkir di area parkir liar yang berada tepat di depan Pos Satpol PP Kota Bandung. Parkiran ini sejak Jumat (23/2/2018) sekitar pukul 11.00 WIB sudah mulai dipenuhi motor. Parkiran akan semakin penuh menjelang sore terlebih saat waktu Salat Jumat tiba.

"Rp 4 ribu, Kang. Langsung ayeuna," ujar salah seorang pria yang merupakan tukang parkir liar pada detikcom.

Saat detikcom menanyakan apakah parkir di tempat ini aman, pria tersebut berani menjaminnya. "Sok aman Kang. Leuwih aman helm dititip oge. Bayar titip helmna pas pulang (bayar helmnya saat pulang)," ucapnya.

Menanggapi hal itu Kasatpol PP Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan jika warga ingin parkir murah dan nyaman bisa menitipkan kendaraannya di basemen Alun-alun Kota Bandung.

Tidak hanya itu Dadang juga memastikan pihaknya kerap melakukan penertiban. Namun hingga kini parkir liar masih tetap bertahan. "Kita sering tertibkan. Tapi akibatnya anggota Satpol dipukuli oleh oknum," singkat Dadang melalui aplikasi pesan singkat.

Pantauan detikcom parkir liar berada di pertigaan Jalan Dewi Sartika-Jalan Dalem Kaum. Di tempat ini sedikitnya bisa menampung ratusan motor. Selain warga, anggota Satpol dan Dishub yang bertugas di sekitaran alun-alun juga terlihat parkir di tempat ini.

Sementara Jalan Dalem Kaum tepatnya di seberang Pendopo atau rumah dinas Wali Kota Bandung digunakan untuk parkir mobil dinas Satpol dan Dishub Kota Bandung. Bahkan terlihat juga Bus Bandung Tour On Bus (Bandros) parkir di tempat ini.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed