DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 09:04 WIB

Hari Jadi Ke-205, Pemkab Garut Gelar Gebyar Pesona Budaya

Hakim Ghani - detikNews
Hari Jadi Ke-205, Pemkab Garut Gelar Gebyar Pesona Budaya Lokasi Gebyar Pesona Budaya Garut 2018. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Seluruh elemen masyarakat dan wisatawan terlibat gelaran Gebyar Pesona Budaya Garut (GBPG) 2018. Even tersebut berkaitan memeringati Hari Jadi Garut (HJG) Ke-205.

Pemkab Garut melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar acara itu selama sepekan atau 22-26 Februari 2018. Kegiatan GBPG dipusatkan di Lapangan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Selama tujuh hari ini akan full kegiatan budaya di Garut. Ini digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Garut yang Ke-205," ujar Kadisbudpar Garut Budi Gangan di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (22/2/18).

Ribuan seniman, budayawan, serta anak muda dari berbagai komunitas yang ada di Garut dilibatkan dalam even tahunan ini. Budi menjelaskan dalam acara GBPG 2018 bakal dimeriahkan berbagai kesenian dan budaya dari berbagai daerah khususnya Garut.

"Ini bisa jadi brand-nya Garut sebagai kabupaten wisata," katanya.

Selain sebagai sarana pesta masyarakat merayakan ulang tahun Garut, kegiatan ini, sambung Budi, bertujuan mempromosikan berbagai produk ciri khas Garut, terutama sektor pariwisata.

"Target dari even ini bisa mendatangkan 150 ribu wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Target kunjungan ini didasari pada tingkat okupansi hotel yang tinggi," tutur Budi.

Pada 16 Februari tahun ini, Kabupaten Garut yang awalnya bernama Kabupaten Limbangan berusia 205 tahun. Even GBPG 2018 rencananya dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. GBPG masuk kalender 100 Wonderful Event Nasional 2018.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed