DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 21:24 WIB

Nostalgia Cawalkot Oded Makan di Warteg Pinggir Pasar Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Nostalgia Cawalkot Oded Makan di Warteg Pinggir Pasar Bandung Oded makan di warteg/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Di sela-sela waktu kampanyenya Cawalkot Bandung Oded M Danial masih menyempatkan diri untuk bernostalgia makan di sebuah warung tegal atau warteg yang berada di pinggir Pasar Cangkring, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Cawalkot nomor urut tiga itu makan di warteg bersama warga usai melakukan kunjungan ke Pasar Cangkring. Oded mengaku kangen dengan masa lalunya saat masih berjualan di Pasar Andir sebelum terjun di dunia politik.
Nostalgia Cawalkot Oded Makan di Warteg Pinggir Pasar BandungFoto: Tri Ispranoto

"Saya sudah biasa makan di warteg seperti ini. Dulu waktu jualan jagung di Pasar Andir sering makan di warteg," ujar Oded seperti dikutip dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (20/2/2018).

Karena sudah biasa, suami dari Siti Muntamah ini tidak ragu untuk menciduk sayur dan lauk sebagai teman nasinya sebagai menu makan siang bersama tim kampanye dan warga.

Sampaikan Program

Selain berkunjung ke pasar, Oded juga melakukan kampanye dengan mampir ke RW 5 dan RW 7 Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Kepada warga, Oded membeberkan sejumlah program unggulan seperti PIPPK Plus.

Melalui program tersebut setiap RW yang semula hanya mendapat bantuan program Rp 100 juta melalui program PIPPK akan ditambah menjadi Rp 200 juta setelah menjadi PIPPK Plus.

Tidak hanya itu, Oded juga berjanji akan fokus pada UMKM jika kelak terpilih. Dalam fokusnya itu Oded tidak hanya akan menyiapkan modal dan pelatihan, tapi juga pada penjualan dan branding agar produk yang ditawarkan laku di pasaran.

"Kita siapkan pendamping bagi UMKM yang sudah terlatih agar bisa bertahan bahkan naik kelas," katanya.
Nostalgia Cawalkot Oded Makan di Warteg Pinggir Pasar BandungFoto: Tri Ispranoto

Oded mengatakan salah satu bentuk pengembangan program UMKM adalah dengan memberikan motivasi, konsultasi bisnis, penambahan dan mempermudah akses permodalan bagi warga.

"Kita juga akan tambah sentra pemasaran produk UMKM di Kota Bandung," tandas Oded.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed