DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 12:18 WIB

Polisi Bawa Pembunuh Ustaz Prawoto ke RSJ Cisarua

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Bawa Pembunuh Ustaz Prawoto ke RSJ Cisarua ilustrasi/reka ulang penganiayaan ustaz/Butuh Perbandingan, Polisi Bawa Pembunuh Ustaz Prawoto ke RSJ CisaruaFoto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Polisi akan membawa Asep Maftuh (35) penganiaya Komandan Brigade Persatuan Islam (Persis) Ustaz Prawoto (30) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Lembang. Polisi membutuhkan hasil tes kejiwaan dari rumah sakit umum untuk perbandingan.

"Rencananya kita akan membawa tersangka ke rumah sakit jiwa yang umum, di Cisarua," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga: Bantu Polisi Ungkap Kematian Ustaz Prawoto, Persis Bentuk Tim

Yoris mengatakan selama ini Asep menjalani pemeriksaan kejiwaan oleh dokter spesialis jiwa RS Sartika Asih. Hasil dari pemeriksaan oleh dokter dari polisi belum keluar hingga kini.

Apabila nanti hasil kejiwaan dari rumah sakit polri tersebut keluar, polisi akan membawa Asep ke RSJ umum.

"Karena selama ini yang meriksa dari dokter polisi, jadi kita akan bawa dia ke Cisarua untuk observasi lagi. Intinya supaya ada hasil perbandingannya," kata Yoris.

Yoris menambahkan Asep akan tetap menjalani proses hukuman atas perbuatannya. Apabila nantinya hasil tes dari dua RSJ Asep dinyatakan gangguan jiwa, penyidik akan tetap melimpahkan berkas perkara ke kejaksaan.

"Yang bisa memutuskan nantinya hakim di pengadilan," tandasnya.

Seperti diketahui, Asep nekat menganiaya Prawoto yang tak lain tetangganya sendiri. Peristiwa maut berlangsung di dekat kediaman keduanya di Blok Sawah, Kelurahan Cigondewah, Kecamatan Bandung Kulon. Dugaan awal, Asep menganiaya Prawoto akibat perilakunya yang diduga mengalami gangguan kejiwaan.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed