DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 12:09 WIB

Pilgub Jabar 2018

PKB Tegaskan Tidak Ada Struktur Partai yang Membelot Dukung Dua DM

Mochamad Solehudin - detikNews
PKB Tegaskan Tidak Ada Struktur Partai yang Membelot Dukung Dua DM Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menanggapi santai aksi sejumlah kader PKB bersama PPP dan Hanura yang menggelar deklarasi konspirasi mendukung pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Ia menegaskan hal itu bukan mewakili sikap partai.

Bahkan menurutnya tidak ada pengurus partai di tingkat DPC PKB yang hadir dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh calon gubernur Deddy Mizwar itu.

"Saya pastikan tidak ada struktur partai kami yang terlibat," kata Syaiful saat dihubungi, Selasa (20/2/2018).

Baca juga: Sejumlah Kader PPP, PKB dan Hanura Membelot Dukung Dua DM

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan investigasi terkait kegiatan itu. Apabila ditemukan ada kader PKB yang ikut serta pihaknya tentu akan melakukan langkah hukum sesuai aturan partai.

"Ada yang klaim sebagai Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Subang (Agus Eko Muhamad Solihun), dipastikan bukan dari kita karena dari SK yang saya keluarkan tidak ada nama itu. Termasuk siapa-siapa yang pakai atribut. Karena hasil investigasi tidak ada dari kita," ujar Syaiful.

Baca juga: Didukung Kader PPP, PKB dan Hanura, Demiz: Saya Mengapresiasinya
Sejumlah kader tiga partai koalisi Ridwan Kamil-Uu membelot dukung Dua DMSejumlah kader tiga partai koalisi Ridwan Kamil-Uu membelot dukung Dua DM Foto: Wisma Putra


Baca juga: Panwaslu Temukan Pelanggaran di Deklarasi Dukungan 3 Partai ke Dua DM

Dia menambahkan, kegiatan deklarasi yang dihadiri oleh kader dan simpatisan PPP, PKB dan Hanura itu merupakan aksi individu dan tidak mewakili sikap partai. "Itu aksi individu yang enggak bisa bawa kelembagaan. Tapi kalau ada (dari mereka yang datang) masuk dalam tentu kami akan evaluasi dan kasih peringatan sampai punishment," tandasnya.

Seperti diketahui, PKB bersama PPP dan Hanura sudah menyatakan dukungannya terhadap Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar. Bersama NasDem, mereka membentuk Koalisi Rindu.

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed